Alumni Komunikasi UVRI adakan Reuni I – Berita Kota Makassar
Metro

Alumni Komunikasi UVRI adakan Reuni I

MAKASSAR, BKM–Setelah berpisah sejak tahun 1989 alumni pertama Fakultas Sosial Politik Jurusan Komunikasi Universitas Veteran Republik Indonesia, Makassar, akan menyelenggaran acara pertemuan yang diwujudkan dalam bentuk Reuni di akhir tahun 2016 ini.
Hal tersebut dikemukakan DR. Syarifuddin SG, BE, M.Si, Mantan Ketua STIKOM Fajar, Makassar.
Selaku Alumni Jurusan Komunikasi UVRI, Syariefuddin SG yang lebih akrab disapa Syarief ini menjelaskan, bahwa gagasan untuk melaksanakan reuni ini sudah muncul sejak dua tahun lalu oleh sejumlah alumni lainnya, namun mengingat alumni Komunikasi ini sudah tersebar dalam wilayah republik ini. “Insya Allah, setelah 27 tahun kami terpisah karena aktifitas masing-masing, reuninya baru akan terealisasi akhir tahun ini, tepatnya tanggal 11 Desember 2016 di Makassar,” katanya.
Sementara itu, DR Budi Syaifuddin M.Si yang juga alumni komunikasi UVRI, dan sehari-harinya beraktifitas selaku Dosen tetap Ilmu komunikasi dan Ketua LPPM di Universitas Mercubuana di Jakarta, mengatakan, dari 256 Alumni Komunikasi yang tersebar di wilayah tanah air, sebagian besar sudah terakomodir dalam database terutama Alamat domisili serta nomor telefonnya, dan sebagian besar sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam reuni.
Ketika ditanya agenda kegiatan dalam reuni yang akan dlaksanakan, Syarief menambahkan, bahwa agenda yang akan kami selenggarakan dalam reuni pertama ini diantaranya, adalah pra reuni yaitu sebelum tanggal 11 Desember 2016, yang didalamnya melakukan konsolidasi terlebih karena baru pertama kali bertemu sejak terpisah 27 tahun yang lalu. “Hal ini perlu kami lakukan, agar kedepan komunitas Alumni Komunikasi UVRI yang kami beri nama “Rumpun Publisistik 83” Universitas Veteran ini, akan semakin solid baik secara organisasi maupun di dalam menyusun program-programnya, yang pada gilirannya diharapkan dapat berkontribusi baik bagi almamater maupun terhadap bangsa dan negara tercinta Indonesia,” ujarnya.
Agenda lain, menurut Syarief yang juga mantan wartawan ini, adalah tentunya pertemuan silaturahmi antara sesama alumni beserta keluarga alumni, hal ini penting agar terbangun nuansa kebersamaan yang sarat dengan nilai-nilai kekeluargaan yang tinggi diantara sesama alumni, Karena itu dalam reuni ini segala atribut, predikat Pangkat, Jabatan, serta gelar ditanggalkan semua demi terbangunnya kebersamaan diantara alumni.
Baik Syarief, maupun Budi dan beberapa alumni yang sudah terdata dalam “Rumpun Publisistik 83” mengharapkan kepada rekan-rekan Alumni Komunikasi yang belum terdata agar dapat mengirimkan data pribadinya dengan menghubungi telp/WA. 081380650808 atau 08170093478 atau melalui email Reffi2809@gmail.com serta diharapkan dapat hadir dalam Reuni pertama yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2016 ini.(rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top