Politik

Akbar Akan Realistis di Pilgub

BAKAL calon (Balon) Gubernur Sulsel Akbar Faisal mengaku tetap realistis di Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Menurut Akbar yang juga wakil ketua DPP Partai Nasdem ini kalau surveinya bagus dan cocok untuk 01, maka dirinya tetap akan maju, namun kalau realitas surveinya hanya untuk 02 juga tetap diterima. “Tak hanya itu kalau survei tak bagus juga saya tak ingin paksakan diri untuk maju,”ujar Akbar di Warkop Sija Boulevard Panakkukang, Senin (14/11).
Wakil ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini mengemukakan bila dirinya tak mau menjadi penari latar karena semua yang akan maju tentu memiliki kesiapan.
Akbar yang baru mengunjungi Husniar di Rutan Makassar mengaku telah memiliki 31 relawan yang tersebar di semua kabupaten kota di Sulsel diantaranya Sahabat Akbar, Komunal, Pakabaji, 68 komunity dan lainnya. “Ada juga di kecamatan seperti di Maiwa,”jelasnya.
Menanggapi pertemuannya dengan ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid, Akbar mengaku jika dirinya sebagai junior tentu ingin mendengar masukan dari para senior.
Akbar juga mengapresiasi langkah dan gerakan yang dilakukan ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS). “Saya sebagai pimpinanya harus memberi apresiasi kepada pak Rusdi Masse, itu juga menjadi tugas untuk menang di Pileg nanti. Untuk Senayan 6 kursi dan Provinsi 15 kursi.
Kami beri dukungan RMS layak menjadi pemimpin,”pungkas Akbar yang mengaku siap menjamin Hasniar di Rutan.
Sementara itu, Balon gubernur Ichsan Yasin Limpo melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel dan Makassar di sekretariat DPW PKS Sulsel jalan Abdullah Dg Sirua, Senin kemarin. Saya harap PKS Sulsle bisa mengikutkan saya dalam survei untuk melihat apakah saya bisa maju dalam Pilgub mendatang,”ujar Ichsan kemarin.
Kedatangan mantan Bupati Gowa dua periode ini disambut Taslim tamang, jafar Sodding, Ariady Arsal dan hasan hamido. Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sulsel Yusuf Halid yang memimpin pertemuan mengatakan mekanisme dalam PKS sudah diatur sedemikian rupa, termasuk dalam urusan Pilgub. “Keputusan DPP dalam memutuskan dukungan di Pilgub akan mendengarkan suara dari DPW. Belum pernah ada terjadi usulan dari DPW berbeda dengan keputusan DPP,”ujar Jafar Sodding yangh juga sekretaris DSW ini. (jun/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top