Sulselbar

ABM-Enny Komit Jadikan Mamasa Destinasi Wisata

MAMASA, BKM — Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeny Anwar Adnan Saleh (Enny) berkomitmen untuk meneruskan program destinasi kepariwisataan di kabupaten Mamasa. Salah satu langkah dalam mendorong kemajuan kepariwisataan di daerah ini, yaitu melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintah provinsi sebelumnya.
ABM-Enny menyampaikan komitmennya ini saat melakukan kampanye di kabupaten Mamasa pada akhir pekan lalu. Menurut ABM-Enny, potensi sumber daya alam yang dimiliki Mamasa terbilang sangatlah besar. Sehingga kalau ini dilanjutkan dalam program pembangunan infrastruktur, maka pasti daerah ini akan maju dengan pesatnya.
”Kabupaten Mamasa adalah daerah yang menyimpan pesona kepariwisataan. Sehingga kalau ini kita kelola dengan baik, maka ke depan kami yakin akan maju secara cepat baik pada sektor pembangunannya maupun pada perekonomianya. Untuk itu, kami selaku Paslon dari nomor urut 3, Muh Ali Baal Masdar bersama Enny Anggraeny berjanji dan berkomitmen untuk menjadikan daerah ini adalah daerah tujuan wisata,” paparnya.
Dihadapan ratusan warga desa Balla, kecamatan Balla, kabupaten Mamasa, ABM menyampaikan, keindahan alam yang asri berikut corak masyarakatnya yang agraris, Mamasa sangat memiliki peluang untuk menjadi daerah tujuan utama pariwisata di Sulawesi, khususnya agrowisata. Kampanye dialogis ini turut dihadiri mantan bupati Mamasa, Obed Nego Depparinding, wakil ketua DPRD Sulbar yang juga putera bupati Mamasa, Munandar Wijaya Ramlan, serta sejumlah tokoh berpengaruh lainnya seperti Marten Matasa dan Simongga.
ABM menjelaskan, ada banyak keunggulan di kabupaten Mamasa, di antaranya sektor agraris yang bisa dikembangkan menjadi kawasan agrowisata. Misalnya perkebunan kopi yang dikelola masyarakat Mamasa yang dikenal memiliki cita rasa kopi mendunia. ”Dengan aroma dan cita rasa dunia yang dimiliki kopi Mamasa, dapat menarik wisatawan yang lebih banyak datang ke Mamasa untuk melihat perkebunan kopi yang dikelola masyarakat,” imbuh ABM.
Selain itu, masih kata mantan bupati Polewali Mandar (Polman) dua periode ini, kawasan perkebunan tersebut juga dapat menjadi laboratorium alami penelitian ilmiah. Selain sebagai kawasan pengembangan perkebunan kopi, juga dapat menjadi pusat laboratorium penelitian ilmiah tentang kopi yang tentunya harus dibarengi dengan pengembangan infrastruktur dan pengembangan SDM,” ujarnya.
Kedatangan Paslon nomor urut 3 ini dalam kedatangannya di kabupaten Mamasa telah disambut gemuruh aplaus warga yang hadir pada pertemuan tersebut. ”Untuk itu, dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat kabupaten Mamasa, kami paslon ABM-Enny dalam visi ‘Sulbar Maju dan Malaqbiq’ akan mewujudkan membangun dan menguatkan konektifitas antar wilayah berbasis unggulan strategis yang kemudian dikonkretkan menjadikan Mamasa sebagai destinasi utama wisata serta pusat pengembangan budaya dan agrowisata di Sulawesi. Saya dan ibu Enny hanya merancang tetapi keberhasilan dan realisasinya nanti sangat bergantung pada saudaraku semua untuk mendukung penuh program tersebut,” ucap ABM. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top