Metro

TP4D Jadwalkan Kunjungi SKPD

MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar siap turunkan timnya, untuk melaksanakan sosialisasi rutin dalam program Jaksa Samboritta.
Tim yang diturunkan nantinya adalah tim yang ditunjuk langsung untuk memberikan penyuluhan serta penerangan hukum seperti Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ke kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.
Sosialisasi dilakukan bergiliran setiap seminggu sekali. Sosialisasi tersebut juga akan dilakukan secara bergatian antara tim Jaksa Samboritta Kejati Sulsel dan Kejari Makassar.
Asisten Intelejen Kejati Sulsel, Marang mengatakan, pihaknya telah siap diturunkan untuk melakukan sosialisasi dan penerangan hukum ke tiap SKPD Pemkot Makassar.
“Rencananya tim sudah mulai melakukan kujungannya pekan depan. Sudah ada jadwalnya sudah kita buat untuk mengunjungi SKPD. Tim tersebut nantinya akan melakukan sosialisasi di tiap kantor SKPD,” ujar Marang, Minggu (13/11).
Dikonfirmasi terpisah Kepala Kejari Makassar, melalui Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Alham juga mengatakan telah mempersiapkan tim untuk melakukan sosialisasi di sejumlah SKPD. “Kita akan menurunkan empat orang, untuk melakukan sosialisasi di SKPD,” ujarnya.
Rencana pekan ini menurut Alham, tim sudah turun untuk melakukan penyuluhan dan penerangan hukum di kantor SKPD, yang telah dijadwalkan.
“Kemungkinan pimpinan (Kajari) juga akan turut serta mengunjungi SKPD yang telah dijadwalkan,” jelasnya.
Alham menambahkan, pihaknya akan terlebih dahulu mengkoordinasikan dengan pihak pimpinan di Kejati Sulsel. Terkait pengaturan jadwal sosialisasi tersebut, “Jangan sampai jadwalnya tabrakan, makanya kita mau koordinasi dulu dengan pak Kajati dan Asintel,” imbuhnya. (mat)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top