Metro

STIM-LPI Makassar Adakan Seminar Global

MAKASSAR, BKM–Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM–LPI) Makassar mengadakan seminar di Hotel Maxone, Jalan Pahlawan Makasaar. Seminar sehari, Minggu (13/11) diikuti 75 peserta, terdiri para akademisi dan mahasiswa pascasarjana program S2.
Direktur pascasarjana STIM-LPI Makassar, Prof Dr H Tajuddin Malik mengatakan, di era global saat ini bangsa-bangsa di dunia berlomba memacu dan meningkatkan produktivitas. Segala hambatan tumbuhnya produktivitas, seperti pola pikir lama yang alergi terhadap teknologi harus ditinggalkan. Kebijakan yang berasumsi hanya pada kondisi masa kini tanpa memperhitungkan kepentingan masa depan harus dilupakan.
Tajuddin Malik menyebut, pentingnya produktivitas untuk meningkatkan daya saing bangsa yang merupakan kunci dalam memenangkan persaingan global. Diuraikan pemikiran cara membangun produktivitas nasional.
“Hal-hal yang yang menjadi perhatian perhatian di sini adalah daya saing teknologi, pengembangan sumber daya manusia (SDM) sistem dan manajemen organisasi,” jelasnya.
Olehnya, tambah Prof Tajuddin, kita harus selalu berusaha menciptakan teknologi bermodalkan teknologi yang ada pada diri kita dalam arti software teknologi berupa pengetahuan. sebagai hasil cipyaan manusia yang berpengetahuan, berketerampilan, bersikap dan berperilaku industri. (zai/war)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top