Metro

Sampah Busuk di Depan Rutan Resahkan Warga

MAKASSAR, BKM–Program Pemkot Makassar, yakni Makassar’ta Tidak Rantasa, nampaknya masih dijalankan setengah hati. Salah satu bukti, adanya sampah busuk yang berserakan di Jalan Rutan atau depan kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar yang berada di wilayah Kecamatan Rappocini.
Sampah yang sudah berhari-hari tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.
“Masa ada kontainer sampah disimpan di depan kantor penegak hukum. Kasihan, apakah pemerintah setempat acuh, ataukah menganggap letak kontainer sampah tidak masalah di depan lapas mengingat kantor itu merupakan sarang tempat orang bermasalah,” kata salah satu warga yang melintas di jalan tersebut, Asdir.
Menurutnya, semestinya pemerintah setempat Kecamatan Rappocini jeli melihat hal ini,”kata Asdir.
Hal senada dikatakan Rahman pengguna jalan. Menurutnya, seharusnya ada koordinasi yang baik antara pihak kecamatan dan pengangkutan sampah agar sampah yang berada di kontainer langsung terangkut setelah penuh. Apalagi, keberadaan kontainer tepat berada di depan Kantor Rumah Tahanan (Rutan) Makassar. “Pemandangannya sudah tidak terlihat bagus, belum lagi bau yang sudah sangat menyengat. Seharusnya pihak kecamatan segera bisa mengatasinya,” harap Rahman. (ucu/war/c).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top