Headline

PGRI Sulsel Dukung Pakasi Guru SMA/SMK

MAKASSAR, BKM –Wacana pemberian tunjangan pakasi bagi guru SMA dan SMK yang diinisiasi Dinas Pendidikan Sulsel didukung banyak kalangan. Salah satunya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Organisasi yang menghimpun guru ini sangat setuju jika pemprov Sulsel juga memberikan tunjangan pakasi untuk guru yang menjadi PNS pemprov Sulsel.
Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr Wasir Thalib, menilai sudah tepat jika Pemprov Sulsel meningkatkan kesejahteraan guru. “Yang penting guru-guru yang kelak mendapat pakasi juga bisa meningkatkan profesionalismenya dalam mengajar dan mendidik,” kata Guru Besar Universitas Negeri Makassar ini.
Seperti diketahui, 2017 mendatang pengelolaan pendidikan di tingkat SMA dan SMK akan diambil alih Pemprov Sulsel. Dinas Pendidikan Sulsel mengusulkan agar guru-guru SMA dan SMK kelak yang berubah menjadi PNS pemprov juga perlu mendapatkan tunjangan Pakasi seperti halnya PNS Pemprov Sulsel lainnya.
Rencana pemberian tunjangan pakasi ini terus dibahas dalam RAPBD Sulsel 2017 di DPRD Sulsel. Mayoritas fraksi di lembaga wakil rakyat itu setuju dengan pemberian tunjangan pakasi. Jika tidak aral melintang, APBD Sulsel 2017 akan ditetapkan Desember bulan depan. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top