Berita Kota Makassar | Pemkab Serahkan Kendaraan Kesehatan
Sulselbar

Pemkab Serahkan Kendaraan Kesehatan

BKM/ALALUDDIN TANDATANGAN -- Bupati Mamuju, Habsih Wahid menandatangani nota kesepahaman bersama Satker Kementerian PU.

MAMUJU, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Bupati, Habsih Wahid dan wakilnya, Irwan SP Pababari menyerahkan sebanyak 11 unit kendaraan kesehatan berupa 6 unit mobil ambulance dan 5 unit mobil Puskesmas keliling. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela Hari Kesehatan Nasional tingkat kabupaten Mamuju, Sabtu (12/11). Selain mobil, juga diserahkan beberapa unit kendaraan roda dua untuk operasional program Puskesmas dan Pustu.
Menurut Wakil Bupati, Irwan SP Pababari, penyerahan mobil ambulance sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Mamuju untuk peningkatan kesehatan masyarakat. ”Penyerahan kendaraan ambulance ini adalah untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan dukungan sarana dan prasarana ini maka pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan gratis, telah kami laksanakan sesuai janji-janji politik kami kepada masyarakat Mamuju,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Mamuju, Habsih Wahid dalam penjelasannya mengatakan, langkah yang dilakukan ini adalah salah suatu wujud dari janji politiknya bersama wakil bupati. Pada saat kampanye lalu saya telah menyampaikan kepada masyarakat, Insya Allah kelak saya terpilih diberikan amanah oleh rakyat kabupaten Mamuju untuk jadi pemimpin lima tahun ke depan, Insya Allah kebijakan saya salah satunya adalah akan menggratiskan ambulance kepada masyarakat demi untuk pelayanan masyarakat,” terang Habsih Wahid pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 di desa Dungkait kecamatan Tapalang Barat, Sabtu (12/11).
Untuk tahun 2017 mendatang, kata Habsih, pihaknya akan berupaya agar seluruh Puskesmas di kabupaten Mamuju mendapat ambulance untuk pelayanan gratis. Sebab itu, ia meminta kepada seluruh petugas kesehatan untuk lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga peningkatan indeks pembangunan manusia di kabupaten Mamuju dapat terwujud dalam 5 tahun ke depan.
Terkait momentum HKN ke 52, Bupati Habsih Wahid yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof DR dr Nila Farid Moeloek SP M(K). Ia menyampaikan, program prioritas pembangunan kesehatan pada periode 2015. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top