Pembalap Vietnam Juara Etape Ketiga – Berita Kota Makassar
Metro

Pembalap Vietnam Juara Etape Ketiga

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 50 peserta dari 90 peserta menyelesaikan etape ketiga di ajang balap sepeda event Internasional Tour de Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (13/11).

Juara etape 3 dengan rute Parepare-Makassar sejauh 173,5 km milik pebalap asal Vietnam, Hoang Thai Phan.
Pebalap dengan nomor 23 mengungguli pembalap asal Sulsel, Reno Yudha Sansoko dan Muh Imam Arifin pembalap asal Jakarta.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang, dan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari melepas 90 pembalap profesional dari 18 negara peserta Tour de Makassar yang memasuki etape pertama Makassar – Bone di Anjungan Bugis – Makassar, Jalan Penghibur, Jumat, (11/11) lalu.
Pembalap Tour de Makassar menempuh jarak lomba sejauh 505 km yang dibagi tiga etape. Etape pertama dimulai di Anjungan Pantai Losari Makassar, selanjutnya menuju kabupaten Maros (Batang Ase – Taman Nasional Banting Murung – Perbatasan Maros – Bone – Lapangan Pasar Parigih – Simpang Taccipi dan finis di lapangan Merdeka kabupaten Bone.
Pagi harinya, para pembalap kembali berlomba mengambil start di etape ketiga, di lapangan Merdeka Kabupaten Bone, menuju ke Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap dan finish di Lapangan Andi Makkasau Kota Pare-pare.
Selanjutnya, Di etape ke tiga, para pembalap kembali mengambil start di Lapangan Andi Makkasau dengan rute melintasi Kabupaten Barru, Pangkep, Maros dan berakhir di Pantai Losari Makassar, kemarin.
Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto bersama Kepala Dispora Kota Makassar menutup secara simbolis kegiatan Tour de Makassar.
Ketua Penyelenggara Tour de Makassar, Chandra Samat berharap, suksesnya kegiatan event internasional yang baru pertama kali digelar di Makassar diharapkan dapat terus dilaksanakan dengan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
“Tentu ini suatu kebanggan untuk Kota Makassar karena baru pertama kali menyelenggarakan kegiatan ini, kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan lebih baik dan menambah etape di 14 kabupaten/kota,” singkatnya.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Tour de Makassar membuktikan jika Kota Makassar memiliki posisi yang sangat diperhitungkan dalam pegelaran kegiatan yang berskala nasional maupun internasional. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top