Sulselbar

Kunker Waasops Panglima TNI di Mako Yonif 726/Tml Berakhir

ketgam: BKM/TOMPO PERIKSA PERLENGKAPAN -- Waasops Panglima TNI, Laksma TNI Harjo Susmoro memeriksa perlengkapan salah seorang personel TNI Yonif 726/Tml yang akan bertugas di Maluku dan Maluku Utara selama sembilan bulan mulai Desember mendatang.

TAKALAR, BKM — Puncak kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 726/Tml Kodam VII/Wrb TA 2016 oleh markas besar TNI, berlangsung di Mako Yonif 726/Tml, Jumat (11/11). Kegiatan ini dihadiri langsung Laksma TNI Harjo Susmoro (Waasops Panglima TNI), Laksma TNI drg Andriani Sp.Ort (Wakapuskes TNI) didampingi langsung Brigjen TNI, Supartodi (Kasdam VII/Wrb).
Kunker yang dihadiri pejabat dari Mabes TNI ini juga mengikutkan Kolonel Inf Syafruddin SE (Paban IV/Ops Sops TNI), Letkol CHB Donald Tudungpungan (Dandenkomlek Strada), Kolonel Sus Dr HM Kemaisyah MAg (Ses Pusbintal TNI), Letkol CBA Suparmanto (Padya Kapor Spaban II/Bekum Slog TNI), Letkol CBA Harvan (Kasubditaba Babek TNI). Selain dihadiri langsung tim dari Mabes TNI, juga hadiri tim dari Markas Besar Angkatan Darat, Kolonel Inf Haryanto yang menjabat sebagai Paban III/Siapsat Sopsas dan Letkol CBA Dedy Mukhtar serta para asisten dan Kabalak Kodam VII/Wrb.
Kunker tersebut diterima langsung Letkol Inf Yuswanto (Danyonif 726/Tml selaku Dansatgas Pps Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara) didampingi Kasrem 141/Tp sebagai orang nomor 2 di Korem 141/TP. Penyambutan berlangsung hikmat oleh seluruh personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara sebanyak 500 orang. Juga dilantunkan nyanyian Mars Tamalate. Kunker ini merupakan puncak dari berbagai macam kunjungan yang sebelumnya dilaksanakan serta pelaksanaan apel gelar pasukan dan perlengkapan, seperti Danrem 141/TP, Kasdam VII/Wrb serta tim dari markas besar angkatan darat.
Sebelum dilaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml, Dansatgas Letkol Inf Yuswanto memaparkan kepada tim dari Mabes TNI di ruang rapat Yonif 726/Tml tentang kesiapan Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 726 dengan menghadirkan para komandan pos (Danpos) yang berjumlah 35 orang. Sehingga para Danpos dapat memaparkan tentang situasi dan kondisi pos dalam pelaksanaan tugas nantinya yang rencana bertugas selama sembilan bulan di daerah Maluku dan Maluku Utara.
Laksma TNI Harjo Susmoro yang menjabat Waasops Panglima TNI dalam sesi apel gelar pasukan dan perlengkapan di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml menyempatkan diri bersama rombongan untuk melaksanakan pengecekan personel dan materiil yang digelar dalam tenda. Sekaligus mengecek personel Satgas di lapangan. Terutama kemampuan perorangan dan penguasaan wilayah Satgas yang akan disambangi di Maluku dan Maluku Utara pada awal Desember tahun ini. (tom/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top