Gojentakmapan

‘Ayo Gowa Bersih’ Boyong Dua Rekor Nasional

BKM/SAR TANAM -- Usai membersihkan got, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung menanam pohon di kawasan lapangan Syekh Yusuf Discovery.

GOWA, BKM — Sebanyak 20 bibit pohon ditanam ramai-ramai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran pejabat Gowa lainnya di kawasan Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Sabtu pagi (12/11). Penanaman pohon ini menjadi bagian dari gerakan ‘Ayo Gowa Bersih’ yang digelar serentak pada Sabtu. Kegiatan ini berhasil menggondol dua rekor nasional sekaligus, yakni rekor untuk bupati Gowa sebagai pemrakarsa kerja bakti gotong royong dan Pemkab Gowa sebagai penyelenggara kerja bakti gotong royong membersihkan parit, selokan, drainase dengan peserta terbanyak 203.047 orang yang menyebar pada 18 kecamatan.
Jenis bibit yang ditanam adalah pohon ketapang kencana, pucuk merah, tabebuya dan tanaman hias lainnya untuk penyulaman tanaman sekitar tribun lapangan Syekh Yusuf Discovery. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di sela menanam pohon mengimbau rakyat Gowa untuk tidak hanya berperilaku hidup bersih dari sampah. Tapi juga berperilaku selalu jaga lingkungan agar tetap hijau dan indah.
Kasi Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa, Abidzar Husain Sulaiman yang juga Pembina Forum Komunitas Hijau Kabupaten Gowa menjelaskan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kota khususnya ruang terbuka hijau untuk kehidupan anak cucu dimasa akan datang.
Sebelum menanam pohon, bupati Gowa, turun langsung membersihkan got-got bersama masyarakat lainnya. Adnan menyusuri beberapa ruas jalan dan ikut membantu mengangkat sampah. Termasuk mengambil sampah dari dalam got. Adnan bahkan beberapa kali menegur warga yang hanya berpangku tangan menyaksikan aksi bersih-bersih itu.
”Masa orang-orang kerja bakti, kita tinggal diam pak, ayo,” tegur Adnan kepada salah seorang penjual di depan Masjid Agung Syekh Yusuf. Warga lainnya yang melihat bupati mereka turun langsung membersihkan juga terlihat langsung ikut dalam kerja bakti itu. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top