Alumni Polimarim Dituntut Kembangkan Kompetensi – Berita Kota Makassar
Headline

Alumni Polimarim Dituntut Kembangkan Kompetensi

MAKASSAR, BKM — Alumni Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar dituntut untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalismenya. Pengembangan kemampuan diri mutlak terus dipelihara.
Mereka diharapkan mampu mengikuti kemajuan yang telah dicapai oleh almamater. Sebaliknya, alumni harus bisa memberikan informasi berkaitan dengan perkembangan teknologi baru yang ditemukan di lapangan.
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltra), H Udin Hanggio ketika bertindak selaku inspektur upacara pada wisuda XXVII/Pelatikan Perwira Remaja Pelayaran Niaga Tahun Akademik 2016/2017 Polimarim AMI, Sabtu (12/11) di Upper Hills Hall and Convention Tanjung Bunga.
”Perkembangan kompetensi akan terus berubah, sejalan dengan kebutuhan pengelolaan kemaritiman. Khususnya teknologi transportasi. Sebagai lulusan yang telah dibekali kompetensi keahlian yang memadai, disamping kemampuan adaptasi dan komunikasi, harus disadari pula bahwa teknologi di bidang transportasi selalu bergerak lebih cepat dibanding teknologi yang dipelajari di bangku kuliah. Karena itu jangan berpuas diri,” kata lulusan AMI Veteran 44 tahun silam ini.
Direktur Polimarim AMI Makassar, Amrin A Rani menyebutkan, wisuda kali ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Jumlahnya mencapai 1.029 orang. Terdiri dari Program Studi Teknika 507 orang, Nautika 433 orang dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan (KPN) 89 orang.
”Semua yang dilantik dan diwisuda ini telah menyelesaikan program D3 dan bergelar AMd.Tra (Ahli Madya Transportasi). Sementara yang program studi nautika dan teknika, sebagian telah lulus ujian negara kepalautan atau sudah berijazah ANT-III/ATT-III,” jelas Amrin, yang memberi sambutan pada ramah tamah usai wisuda.
Di depan para orang tua wisudawan dan wisudawati, Amrin juga menyampaikan rencana besarnya untuk pengembangan lembaga yang dipimpinnya. Ia ingin membeli lahan yang cukup luas guna membangun kampus II Polimarim AMI.
Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Polimarim AMI, H Jafar Mappa mengatakan, dengan wisuda ini berarti alumni sudah mencapai 9.348 orang. Masing-masing KPN dan Kepelabuhanan 4.956 orang, Teknika 2.106 orang dan Nautika 2.286 orang.
Sekretaris Pelaksana (Sespel) Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Hawignyo dalam sambutannya, mengingatkan kepada alumni Polimarim AMI untuk terus meningkatkan daya saingnya. Apalagi saat ini telah berlaku Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Persaingan di dunia kerja, khususnya pelayaran semakin ketat. (rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top