Berita Kota Makassar | Syahrul Setuju BBM Satu Harga
Bisnis

Syahrul Setuju BBM Satu Harga

MAKASSAR, BKM — Pemerintah pusat saat ini mewacanakan pemberlakuan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sama, mulai dari Sabang hingga Merauke. Dari kota-kota strategis hingga daerah-daerah terpencil. Selama ini, perbedaan harga BBM dirasakan cukup berbeda. Apalagi di daerah terpencil. Seperti di salah satu daerah di Luwu bernama Seko. Harga BBM disana cukup tinggi dibanding di kota.
Untuk premium, harganya di atas Rp10 ribu. Pasalnya, ongkos transportasi untuk tiba di wilayah tersebut cukup tinggi. Dengan menggunakan ojek, biaya yang harus dikeluarkan untuk tiba di sana sekitar Rp500 ribu hingga jutaan rupiah. Dengan kebijakan pemerintah yang akan menyamakan harga BBM di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan tidak ada lagi disparitas harga yang membebani masyarakat.
Masih seperti yang diwacanakan, untuk biaya penyaluran atau distribusi BBM itu, nantinya semua akan dibebankan ke Pertamina. Rencana itu pun disambut antusias Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. ”Yah, apapun yang baik untuk masyarakat, saya akan dukung,” ungkapnya di kantornya, Jumat (11/11).
Gubernur berharap, jika kebijakan pemerintah itu betul-betul direalisasikan, akan merangsang daerah terpencil untuk jadi lebih baik. Ekonomi masyarakat bisa lebih terangsang ke arah yang positif. Selisih anggaran yang selama ini dialokasikan untuk kebutuhan BBM, bisa dialihkan untuk kebutuhan lain yang juga penting. (rhm/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top