Perseteruan Rully Vs Amran, – Berita Kota Makassar
Politik

Perseteruan Rully Vs Amran,

LUTIM, BKM–Pernyataan ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam yang dinilai telah menyudutkan legislator Partai Hanura Rully Heryawan juga ditanggapi Dewan Penasehat DPC Hanura Luwu Timur, Umar Ranggo.
Menurutnya, apa yang telah disampaikan Amran Syam dimedia sangat mencederai anggota dewan dan juga Partai Hanura secara kelembagaan. “Sudah tepat kalau partai yang mengambil alih persoalan ini agar tidak melebar,” ungkap Umar yang juga Makole Matano.
Saat ini, kata Umar, Partai Hanura mengambil langkah-langkah dengan cara melakukan koordinasi pada tingkat Propinsi soal tudingan yang menyudutkan salah satu kader Partai Hanura, Rully Heryawan.
“DPC Hanura telah memberikan kepercayaan kepada bidang OKK, Abidin Arief untuk menyelesaikan persoalan yang menimpa kader Hanura sendiri. Adapun nantinya hasil koordinasi tersebut, itu sudah merupakan keputusan partai,” ungkapnya.
Adapun rencana Partai Hanura menarik diri dari Fraksi Golkar, kata Umar bukanlah menjadi solusi yang tepat. Soalnya, Partai Hanura dan Golkar sudah bersinergi cukup lama di DPRD dan telah memilih tujuan yang sama untuk perbaikan daerah ini. “Kita lihat saja hasil koordinasi Pak Abidin selaku bidang OKK Hanura dengan DPD Hanura Sulsel nantinya. Kalau kemungkinan terburuk Hanura harus tarik diri dari Fraksi Golkar, itu artinya sudah merupakan keputusan partai dan tidak dapat diubah,” ungkap mantan calon Bupati Luwu Timur periode 2010-2015 lalu.
Sebelumnya, pengurus DPC Hanura telah melakukan rapat tertutup yang dipimpin ketua DPC, Andi Baso Makmur baru-baru ini. Hanya saja, hasil rapat tersebut belum dipublikasikan kemedia.
“Kita tunggu hasil koordinasi dulu dek, hasil rapat telah diputuskan dan mempercayakan bidang OKK, Abidin mengurusi persoalan Rully,” ungkap Andi Baso yang mengaku tengah mempersiapkan infrastruktur partai menghadapi Pilgub dan Pileg 2019 mendatang.
Sepereti berita sebelumnya, Rully mengupload foto saat dirinya sedang menonton moto GP di Sepang, Malaysia dijejaring sosial Facebook. Akibatnya, media yang melihat foto itu meminta tanggapan ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.
Tanggapan Amran yang berhasil diterbitkan dimedia menuding kalau Rully Heryawan telah menggunakan SPPD keluar Negeri, sementara Amran membantah dan menuding media melebih-lebihkan pernyataannya. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top