Sulselbar

Meriahkan Hari Pahlawan, Rutan Gelar Kerja Bakti

BKM/ALALUDDIN PEMBERSIHAN -- Para petugas Rutan Matra bersama para Napi dan petugas dinas kebersihan Matra sedang melaksanakan pembersihan di TMP Matra.

PASANGKAYU, BKM — Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Mamuju Utara (Matra), jauh berbeda yang telah diselenggarakan di daerah lainnya. Dimana, para pegawai Rutan bersama narapidana (Napi) dan pihak dinas kebersihan, secara bersama-sama melaksanakan pembersihan di sekitar areal Taman Makam Pahlawan (TMP) di Matra.
Pada kerja bakti ini melibatkan 10 orang Napi asimilasi dan 5 orang petugas rutan, serta 4 orang petugas dinas kebersihan Matra. Kepala Rutan Pasangkayu, Herman Anwar, saat diwawancarai, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November ini. Pembersiahan dipusatkan di areal TMP sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang.
”Kegiatan ini adalah salah satu kepedulian kita dalam memperingati Hari Pahlawan,” ungkapnya.
Herman Anwar juga menambahkan, melalui kegiatan ini para Napi asimilasi yang turut serta diharapkan siap kembali ke masyarakat dengan bekal mental positif serta kelak berguna bagi masyakat serta tidak mengulangi perbuatan pelanggaran hukum kembali. ”Saya berharap, para Napi yang turut serta dalam kegiatan ini, setelah lepas nantinya dapat berbaur kembali ke tengah masyarakat dengan bekal mental positif,” harapnya.
Kegiatan kerja bakti ini pun disambut positif para penghuni Rutan. Justru mereka merasa bersyukur telah diberi kepercayaan untuk mengikuti kerja bakti ini. ”Di samping kegiatan positif, kami juga bisa refreshing,” ucapnya. (ala/mir/c)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top