Metro

Isak Tangis Selimuti Lokasi Kebakaran

KEBAKARAN yang terjadi di Jalan , pada Kamis malam (10/11), menyisakan duka mendalam bagi para warga korban kebakaran.
Bukan hanya itu, kesedihan dan isak tangis dari keluarga serta rekan korban kebakaran yang datang berkunjung juga menyelimuti lokasi kebakaran yang berada di dekat kanal.
Seperti diketahui, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 19:30 wita, dimana penyebab kebakaran diduga disebabkan arus pendek yang mengakibatkan sebanyak delapan rumah mengalami rusak parah dan empat rumah rusak ringan yang dihuni 22 Kepala Keluarga.
Dari pantauan BKM kemarin, para korban kebakaran masih disibukkan membersihkan sampah dari puing puing sisa kebakaran.
Kesedihan-pun masih terpancar dari raut wajah mereka. Satu harapan dari mereka bisa mendapatkan bantuan yang layak dari pemerintah kota.
Hal tersebut dikatakan Sri Hartati, salah seorang warga korban kebakaran. Ia mengaku belum mendapatkan bantuan berupa tenda ataupun selimut dari pemerintah. Padahal, selimut, pakaian dan juga tenda, menurut Sri sangat dibutuhkan untuk beristirahat.
“Saya belum dapat bantuan selimut, pakaian atau tenda. Padahal itu yang penting. Saya dan beberapa warga sudah didata,” jelas Sri.
Sri menambahkan, dirinya sama sekali tidak menyangka musibah ini dialami, dan bahkan dia mengaku sama sekali tidak memiliki firasat atau prasangka akan terjadinya peristiwa kebakaran ini.
“Saya sama sekali tidak punya firasat bakal terjadi kebakaran, dan kejadian ini adalah ujian yang harus saya hadapi dengan ketabahan dan kesabaran dan semoga apa yang terjadi ada hikmahnya,” singkatnya.
Sementara itu, Lurah Bunga Eja Beru, M Sarbini menegaskan terus mengontrol dan membantu para warganya untuk segera mendapatkan bantuan yang dibutuhkan termasuk bantuan material pembangunan rumah.
“Tentu saya bantu warga saya untuk mendapatkan bantuan material. Warga juga sudah didata dari Dinas Perumahan yang kemungkinan akan diberikan bantuan,” katanya.(arf)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top