Metro

Disperindag Tampilkan Labeba di Pameran TTG

MAKASSAR, BKM– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar dalam waktu dekat bertandang ke Nusa Tenggara Barat, Lombok. Merekak mengikuti pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) yang berlangsung selama empat hari dimulai pada 22 sampai 25 November mendatang.
Kepala Bidang Perindustrian, Ikhsan menjelaskan, pameran TTG rutin dilaksanakan setiap tahun dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperkenalkan prodak unggulannya.
Setiap tahun Disperindag Makassar juga rutin mengikuti pameran TTG yang digelar oleh Kemendagri dengan memperkenalkan prodak buatan asli warga Makassar.
“Dengan adanya pameran TTG, Disperindag Makassar berkesempatan memperkenalkan prodak yang diciptakan warga Makassar dengan harapan mampu menarik perhatian masyarakat luas untuk datang berkunjung dan membeli prodak warga Makassar,” jelas Ikhsan.
Di tahun 2016 ini, Disperindag Makassar memperkenalkan Labeba atau lampu penarik ikan yang tentu jauh berbeda dengan lampu penarik ikan pada umumnya yang banyak dijual dan digunakan nelayan.
Apalagi, hampir seluruh warga di Makassar adalah warga pesisir atau nelayan yang tentu banyak mengetahui bagaimana cara mendapatkan ikan tanpa merusak karang, salah satunya dengan menggunakan lampu penarik ikan yang dapat bertahan selama dikedalam 80 meter.
“Alat penarik ikan yang kita tampilkan di pameran TTG satu satunya di Indonesia dan hanya bisa didapatkan di Makassar. Pembuat alat ini adalah warga bagian Utara Makassar, tepatnya di Kecamatan Tallo,” tambahnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top