Berpikiran Positif – Berita Kota Makassar
Headline

Berpikiran Positif

BKM/CHAIRIL Nurannisa Karenina

PRAMUGARI merupakan salah satu profesi yang didambakan banyak kaum Hawa. Namun tidak gampang untuk menjadi bagian dari kru pesawat terbang itu. Butuh proses dan seleksi yang cukup ketat. Salah satu perempuan yang beruntung bisa mengecap karir itu adalah Nurannisa Karenina, yang akrab disapa Nina.
Wanita kelahiran Jakarta, 4 Agustus 1992 itu sudah menjadi pramugari maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia.
Dia menuturkan, untuk melakoni profesi itu, dibutuhkan bukan sekadar wajah dan penampilan yang menarik. Ada faktor yang lebih menentukan, yakni kepribadian menarik serta pengetahuan yang luas.
Wanita yang piawai memainkan biola ini mengemukakan, seleksi untuk menjadi seorang pramugari sangatlah ketat. Ada tes psikologi hingga IQ.
Hingga saat ini, sudah enam tahun sudah ia melakoni profesi itu. Banyak suka duka yang dirasakannya.
Dia harus melayani penumpang dari berbagai karakter, latar belakang dengan ramah. Apapun kondisi dan suasana hatinya. Selain itu, setiap terbang, hidupnya selalu dipasrahkan kepada Yang Maha Kuasa. Apalagi dalam kondisi cuaca yang buruk.
Namun, Nina selalu menikmati setiap penerbangan yang dilalui. Dia bisa mengunjungi daerah-daerah yang belum pernah didatangi sebelumnya.
Untuk menjadi pramugari, kata Nina, dia harus bisa menjaga penampilannya. Putri dari Hermansyah itu selalu memanfaatkan waktu istirahat dengan tidur yang cukup, serta minum air putih secara proporsional.
Dua ‘senjata’ itu diyakini menunjang penampilan dan kondisinya tetap fit. Sarjana Pendidikan Agama Islam itu juga selalu berpikiran positif, karena itu diyakini bisa menyehatkan. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top