Berita Kota Makassar | Tersangka Brosur Diskominfo Dijebloskan ke Lapas
Headline

Tersangka Brosur Diskominfo Dijebloskan ke Lapas

Tersangka Brosur Diskominfo Dijebloskan ke Lapas

MAKASSAR, BKM — Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan pengadaan brosur di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar senilai Rp2 miliar, akhirnya dijebloskan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar. Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, kemarin.
Dalam proyek tersebut, Direktur CV Makassar Grafika, John D Fretes berperan sebagai rekanan. Tersangka menjalani pemerikasaan sekitar pukul 10.30 Wita secara tertutup di dalam ruang penyidik Pidana Khusus Kejari Makassar.
Jhon D Fretes menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka, setelah sempat mangkir dari panggilan penyidik. Dalam kasus ini penyidik telah menetapkan dua orang tersangka. Masing-masing Im, mantan pejabat Diskominfo Pemkot Makassar dan rekanan dari CV Makassar Grafika berinisial JP.
Usai menjalani pemeriksaan selama empat jam lebih oleh penyidik, tersangka John D Fretes langsung ditahan guna kepentingan penyidikan.
Kepala Kejari Makassar, Deddy Suwardy Surachman membenarkan penahanan tersebut. “Tersangka JF hari ini kita lakukan penahanan. Ini dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan,” tegas Deddy Suwardy Surachman, Kamis (10/11).
Alasan lainnya, karena tersangka dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan mengulang kembali perbuatannya. “Tersangka akan kita tahan di lapas hingga 20 hari ke depan,” tandasnya.
Ditemui terpisah, Kepala Seksi Intelijen Kejari Makassar, Alham mengatakan, tersangka ditahan selama 20 hari di Lapas klas I berdasarkan surat perintah dari pimpinan.
“JF kita tahan guna mempermudah serta mempercepat proses penyidikan. Jangan sampai yang bersangkutan mempersulit proses penyidikan kasus ini,” tegas Alham.
Sedangkan untuk tersangka IM, kata Alham, belum pernah diperiksa sebagai tersangka. Rencananya, kata dia, IM akan diperiksa secara bertahap. Dia tidak menampik bila setelah JF, dalam waktu dekat juga IM akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top