Sulselbar

Plt Bupati Tanam Jagung di Lalabata

BARRU, BKM — Plt Bupati Barru Suardi Saleh melakukan penanaman jagung di Desa Lalabata Kecamatan Tanete Rilau, Selasa(8/11) bersama kelompok Tani Benteng Rilaewoi. Suardi tidak sendiri dalam menanam jagung. Sejumlah Pejabat Forkopimda ikut serta dalam agenda tanam jagung ini.
Pejabat Forkopimda yang menanam jagung bersama Plt Bupati Suardi Saleh yakni Kapolres Barru AKBP Minarto, Kejari Paian Tumanggor dan Kadis Pertanian dan Perkebunan Aminullah Arsyad dan Camat Tanete Rilau Hudri.
Plt Bupati Barru dalam sambutannya menyatakan pemerintah pusat saat ini memberi perhatian penuh kepada kehidupan petani. Terbukti tanaman padi dikawal pihak TNI dan jagung dikawal oleh Kepolisian.” Pengawalan dan pendampingan di lahan khusus dilakukan Aparat kepolisian untuk penanaman jagung hibridah 2016 secara nasional seluas 724.000 hektar. Kalau tingkat Sulsel 100.000 hektarbb sedangkan Barru 267 hektar,” kata Suardi.
Sesuai laporan Dinas Pertanian Barru melalui Sekretaris Ahmad bahwa dari target jumlah lahan 267 hektar. Kini sudah terealisasi 184 hektar.
“Meski begitu sebagian besar petani sudah melakukan penanaman. Apalagi Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel telah menyediakan dan mendistribusikan benih jagung dan pupuk,” tukas Ahmad (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top