Pansel Tagih Hasil Tes Lelang Jabatan – Berita Kota Makassar
Metro

Pansel Tagih Hasil Tes Lelang Jabatan

MAKASSAR, BKM– Panitia seleksi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar terus mendesak tim asessor untuk segera menyelesaikan laporan dan hasil tes asesment peserta lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kota Makassar.
Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan tes lelang jabatan eselon II pada gelombang ke II yang akan dilaksanakan pansel dapat segera berjalan dan melakukan pelantikan di akhir tahun ini.
“Kita selalu mendesak tim asessor untuk segera menyerahkan laporan dan hasil tes asessemt ke pansel. Sehingga kami segera melaksanakan tes wawancara dan persentase sesuai bidang yang dipilih peserta lelang. Kalau hasil asessment dan laporan dari tim asessor sudah ada, segera kita laksanakan tes berikutnya,” jelas Sekretaris Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rakhman di ruangannya, Kamis (10/11).
Basri menyebutkan, pelaksanaan tes lelang jabatan gelombang II yang dilakukan pansel dipastikan tidak lewat dari November, sehingga pelantikan pejabat dapat dilaksanakan pada 25 Desember mendatang.
Rencananya, pelaksanaan tes dilakukan paling lama dua minggu dengan jumlah peserta 65 orang. Usai pelaksanaan tes, BKD Makassar hanya mengumumkan tiga nama peserta lelang jabatan yang memiliki nilai terbaik.
“Setelah kita desak tim asessor, mereka menjanjikan menyerahkan hasil tesnya satu atau dua minggu mendatang, yang jelasnya pelaksanaan tes pansel tidak lewat November ini. Nantinya kita tidak umumkan hasil tes, karena lelang ini bukan sistem gugur,” tutupnya.
Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar menilai pelaksanaan tes lelang jabatan eselon II belum menemukan masalah.
Hal tersebut dikatakan, Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir. Menurutnya, dewan belum mendapatkan pengaduan terhadap pemeriksaan hasil tes lelang jabatan eselon II. Ia hanya mengimbau agar seluruh pemeriksaan berjalan terbuka dan tidak ada SKPD yang terganggu akan proses tersebut.
“kita hanya mengawasi saja tidak bisa mengintervensi, karena itu hak wali kota. Kita juga belum menemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan tes termasuk aduan dari masyarakat,” ungkapnya saat di temui di Gedung DPRD Makassar, kemarin.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top