Gojentakmapan

Gubernur Launching 3.000 UMKM di Takalar

TAKALAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bekerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak perbankan melaunching gerakan akses kredit 3.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan. Yakni dengan menyalurkan kepada 3.158 pelaku UMKM dengan total anggaran sebesar Rp2,18 triliun.
Launching yang dilaksanakan di area Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Beba, Desa Tamasayu, Kecamatan Galesong Utara bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sulawesi Selatan. ”Kami berharap gerakan akses kredit yang dilaunching hari ini dapat memberikan kemudahan sekaligus dapat membantu pelaku UMKM dengan bentuk permodalan dari perbankan agar bisa mengembangkan perekonomian masyarakat,” kata Syahrul Yasin Limpo, Kamis (10/11).
Gubernur Syahrul Yasin Limpo didampingi Plt Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang menambahkan, launching ini juga merupakan bagian dari kampanye untuk percepatan akses keuangan. Karena menurut mantan bupati Gowa dua periode ini gerakan akses kredit ini belum banyak diketahui masyarakat luas,
Hadir dalam acara tersebut kepala OJK Regional VI, sejumlah pimpinan perbankan, ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan, unsur Muspida tingkat provinsi dan muspida kabupaten Takalar serta sejumlah pimpinan SKPD. (ira/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top