Dua Kasus Korupsi Masuk Kejari – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Kasus Korupsi Masuk Kejari

PAREPARE, BKM — Penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) kembali melimpahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 1 Parepare dan kasus dugaan Korupsi Pengadaan Gerobak Dinas Perindakop & UKM kepada Kejaksaan Negeri Parepare.
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi melalui Kanit Tipikor Polres Parepare, Ipda M Sukri mengakuikedua kasus dugaan korupsi BAP sudah dilimpahkan ke kejaksaan dengan enam tersangka dari dua kasus tersebut.
Kasus dana BOS SMPN 1 Parepare dengan kerugaian negara Rp 2 miliar tahun anggaran 2010-2015 dengan tiga tersangka, dan kasus pengadaan Gerobak Dinas Perindagkop & UKM dengan kerugian negara kurang lebih Rp 400 juta tahun anggaran 2012-2013 sebanyak tga tersangka.
Polisi sudah menyerahkan tahap ke II setelah permintaan kejaksaan dipenuhi karena masih ada yang kurang lengkap, setelah lengkap sudah diserahkan kejaksaan dan belum P21.
”Jadi masih penyerahan berkas belum penyerahan tersangkanya,”ujar Sukri.
Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Parepare, Hasbi membenarkan jika penyidik telah melimpahkan ke dua kasus tersebut.”Kami sudah menerima kembali dua BAP kasus korupsi dan dipelajari,”terangnya.
Hasbi menambahkan, jika sudah dinyatakan lengkap berkasnya, maka pihak kejaksaan akan memintah kepada penyidik agar barang bukti dan tersangkanya diserahkan. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top