Alfamidi Siap Pasarkan Produksi Pertanian – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Alfamidi Siap Pasarkan Produksi Pertanian

MAKALE, BKM — Bupati Torut Kalatiku Paembonan mengatakan PT Alfamidi siap menjalin kerjasama dengan Pemkab dan memasarkan produksi masyarakat dengan catatan bebas pestisida dan layak konsumsi.
Adanya dugaan masyarakat Torut setiap hari mengkonsumsi bahan pangan mengandung pestisida dan zat berbahaya lainnya mendapat perhatian Bupati Kalatiku.
Didepan sejumlah kelompok tani, Rabu (9/11) di Aula Kantor Bupati Kalatiku mengatakan, sayur mayur didatangkan dari daerah tetangga diduga sudah tercemar dengan pestisida merusak dan dapat organ tubuh.
Mengantisipasi dan mencegah bahan pangan dikonsumsi masyarakat sehat, Dinas Pertanian, Perikanan dan Perindag meminta masyarakat lebih waspada dengan meningkatkan pengawasan.
”Bila perlu semua hasil pertanian masyarakat baik cabe, tomat, kol dan kentang ditanam petani sudah gunakan pupuk organik bebas pestisida,” ujar Kalatiku.
Diakui Kalatiku, mengingat produksi pertanian masyarakat Toraja Utara tidak seimbang dengan kebutuhan, solusinya disuplay dari luar daerah.
Untuk itu petani di Toraja Utara hendaknya menyikapi lebih arif kondisi pangan didaerah kita dengan meningkatkan produksi pertanian utamanya disentra pengembangan komoditi dan komditas. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top