Sulselbar

ABM Apresiasi Keberhasilan Anwar Majukan Pendidikan

IST KAMPANYE -- Paslon gubernur dan Wagub Sulbar, ABM-Enny saat menggelar kampanye di kabupaten Majene.

MAJENE, BKM — Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeny Anwar Adnan Saleh (Enny) menggelar kampanye di kabupaten Majene. Menurut ABM, jauh sebelum terbentuknya provinsi Sulbar, kabupaten Majene sudah dikenal sebagai pusat pendidikan.
Banyak tokoh nasional lahir dan menempuh pendidikan di kabupaten Majene. Di antaranya Prof Dr Basri Hasanuddin, Prof Makmun Hasanuddin, dan Prof Dr Baharuddin Lopa. Meski kelahiran Pambusuang, tapi mereka pernah menjadi bupati Majene. Untuk mengoptimalkan pengembangan pendidikan di kabupaten Majene sekarang dan akan datang, ABM yang merupakan salah seorang pejuang pembentukan provinsi Sulbar, maju sebagai calon gubernur Sulbar.
ABM pun menguraikan sejumlah indikator dan harapan-harapannya untuk mengoptimalkan Majene sebagai kota pendidikan di Sulbar. ”Majene sejak dulu dikenal sebagai gudangnya tokoh pendidik. Banyak tokoh berpengaruh lahir dari kota ini. Bukan hanya untuk skala Sulbar melainkan Indonesia. Sebut saja Prof Dr Basri Hasanuddin, almarhum Prof Makmun Hasanuddin, Prof Dr Baharuddin Lopa, meski kelahiran Pambusuang tapi pernah menjadi bupati di sini,” beber ABM di hadapan wartawan di sela-sela kampanyenya di Majene, Selasa (8/11).
Lebih jauh ABM menguraikan, saat masih berstatus afdeling Mandar, sekolah di Majene juga sudah menjadi pusat menimba ilmu kaum cendekia di Mandar, seperti SMU Negeri 1 Majene yang sejak dulu menjadi sekolah unggulan. Sebagai mata rantai pengembangan kota pendidikan sejak dulu dan kesinambungannya dimasa akan datang, apabila ia dipercaya masyarakat berdasarkan kehendak Tuhan untuk menjadi gubernur Sulbar didampingi Enny Anggraeny, sangat berobsesi untuk mensejajarkan Majene dengan kota-kota pendidikan lain yang sudah duluan berkembang.
”Kita punya SDM yang sama dengan kota-kota pendidikan lain, seperti Yogya dan Malang. Bukan hal mustahil untuk mensejajarkan Majene dengan kota pendidikan tersebut,” urai ABM.
Untuk langkah konkret memaksimalkan pengembangan Majene selaku kota pendidikan, dari awal harus dilakukan terobosan, mengumpulkan orang-orang cerdasnya Sulbar, baik yang berkiprah di luar maupun yang masih setia berkarir di Sulbar. Baik yang berada pada tataran elit maupun yang saat ini melakukan kerja-kerja di masyarakat, baik yang formal maupun non formal. Tak terkecuali para tokoh-tokoh mudanya.
Tentang terobosan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam memajukan pendidikan di Sulbar yang telah dilakukan selama ini wajib diapresiasi. ”Apa yang telah dilakukan pak gubernur, kita perlu apresiasi. Meski belum sepenuhnya maksimal karena terbentur sejumlah kendala, tinggal bagaimana kita merealisasikannya sedikit demi sedikit dan bertahap. Kami di tim internal ABM-Enny sudah menyiapkan desainnya untuk mewujudkan mimpi bersama itu. Dan saya siap pasang badan untuk mewujudkannya,” ungkas calon gubernur yang bertagline Salam tiga jari ini. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top