Gojentakmapan

Warga Nilai Dewan tidak Beri Solusi

GOWA, BKM — Pertemuan yang dilakukan Komisi I DPRD Gowa bersama PLN Rayon Sungguminasa bersama warga korban pembongkaran kwh meter, tidak menghasilkan kepuasan kepada warga. Dewan dipandang tidak memberi solusi atas permasalahan yang kini dihadapi warga.
Menurut Ketua Komisi I DPRD Gowa, HM Yusuf Harun, setelah pertemuan yang berlangsung di gedung DPRD Gowa, Selasa (8/11), pihak PLN Rayon Sungguminasa harus memperbaiki administrasinya. Juga meminta kepada PLN agar setiap pelanggaran yang dilakukan pelanggannya dihitungkan secara proporsional.
Petugas PLN yang turun di lapangan agar dilengkapi ID card agar masyarakat tahu bahwa orang itu dari PLN. Selain itu, PLN memberikan kebijakan kepada warga untuk membayar denda secara menyicil.
Namun apa yang disampaikan ketua komisi I dipandang bukan sebagai solusi oleh warga yang menjadi korban pembongkaran Kwh meter oleh PLN. ”Saya menilai itu sih bukan solusi. Tapi hanya menetapkan kepastian bahwa pelanggan bermasalah, harus tetap membayar denda yang tidak pernah diduga sebelumnya akan ada. Seharusnya dewan juga menegaskan agar PLN tidak semena-mena begitu dan harus mencari tahu sebenarnya pemasangan kabel kawat di meteran pelanggan itu kesalahan siapa? Sebab tidak mungkin juga pemasangannya secara berjamaah begini sampai puluhan rumah berderetan. Kalau cuma satu sampai tiga rumah yang berbuat, bisa saja memang itu ulah pelanggan sendiri. Tapi ini hampir seluruh pelanggan di poros Jl Sultan Hasanuddin, Jl Andi Mallombassang dan Jl Masjid Raya. Kan aneh,” kata Arni, pelanggan lainnya yang tinggal di Jl Andi Mallombasang.
Sementara Kepala PLN Rayon Sungguminasa, Sultan, mengatakan, apa yang mereka lakukan dengan P2TL sudah sesuai SOP yang ada. Jumlah tagihan susulan yang mereka beratkan kepada masyarakat memiliki perhitungan sama di seluruh Indonesia.
”Berat tagihan yang diberikan sesuai daya kontrak yang ditemukan di pelanggan dan pelanggarannya. Setiap besaran daya pelanggarannya tentu akan besar tagihan susulannya (denda),” ungkapnya. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top