Bisnis

Suzuki Bantu Lima Institusi Pendidikan

BKM/AMIRUDDIN NUR CSR -- Ki-ka: Andree Sulimdro, owner PT MPS, Dessy Karmilasari, CR & Publication Section Head-Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor, Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head Suzuki, dan GM PT MPS, Dolly Rusli menjelaskan tentang penyaluran CSR kepada sejumlah institusi pendidikan di Indonesia dan di Sulawesi khususnya.

MAKASSAR, BKM -– Sebagai salah satu industri otomotif terkemuka dan terbesar di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, produsen sepeda motor dan mobil merek Suzuki, dalam menjalankan usahanya di Indonesia, tidak sekadar berfikir mengejar keuntungan. Tapi juga, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.
Salah satu bentuk kepedulian itu adalah dengan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada institusi pendidikan seperti sekolah dan universitas. Khusus di wilayah Sulawesi, penyerahan CSR untuk tahun 2016 ini diberikan kepada lima institusi pendidikan tersebut. Sebanyak 15 material donasi yang terdiri dari empat unit mobil, satu unit motor, tiga mesin, dan 7 paket buku training.
Mereka yang menerima donasi tersebut masing-masing SMK Muhammadiyah 2 Makassar mendapatkan satu unit mobil, satu mesin, dan satu paket buku training, SMK Tritunggal 45 Makassar berupa satu unit mobil, dan satu paket buku training, Universitas Halu Oleo Kendari berupa satu unit mobil dan satu paket buku training, SMK 8 Manado berupa satu unit mobil dan satu paket buku training, serta SMK Negeri 5 Makassar mendapatkan satu unit sepeda motor, dua mesin, dan tiga paket buku training. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Gedung Juang 45 Makassar, Rabu (9/11).
Selama tahun 2016, Suzuki menyerahkan sebanyak 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Donasi yang diberikan berupa 29 unit mobil, sebanyak 23 unit motor, sebanyak 58 mesin, sebanyak 3 outbond motor, dan 100 paket buku training.
Pemberian bantuan atau donasi ini sendiri, menurut Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head PT Suzuki Indomobil Motor diharapkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya kepada para siswa dan mahasiswa untuk bisa belajar lebih efektif. Tidak hanya teori namun juga langsung praktik menggunakan mesin dan kendaraan sebenarnya.
”Dari hasil kerjasama dengan sejumlah institusi pendidikan dalam menciptakan tenaga-tenaga mekanik yang andal, hingga akhir 2015, Suzuki telah merekrut sebanyak 1.127 tenaga mekanik yang sebelumnya ditraining di Suzuki. Mereka tidak hanya ditempatkan di lokasi industri sepeda motor dan mobil Suzuki tapi juga di cabang-cabang Suzuki lainnya,” kata Dessy Karmilasari, CR & Publication Section Head-Service Dept PT Suzuki Indomobil Motor
Khusus di wilayah Makassar, melalui PT Megahputera Sejahtera (MPS) selaku maindealer mobil Suzuki di Sulselrabar, telah merekrut 25 orang tenaga mekanik hasil kerjasama sejumlah sekolah menengah kejuruan di daerah ini. Mereka pun telah ditempatkan di berbagai kantor cabang MPS.
”Kami akan senantiasa peduli pada peningkatan kualitas para tenaga mekanik kami. Untuk itu, melalui kerjasama dengan sejumlah SMK kami telah merekrut tenaga-tenaga mekanik andal,” ujar Andree Sulimdro, owner PT MPS yang diamini Dolly Rusli, GM PT MPS. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top