Gojentakmapan

SMKN 2 Somba Opu Gandeng 46 Perusahaan

BKM/SAR LAMARAN -- Sejumlah pencari kerja yang dominan alumni SMK langsung mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang diminatinya di area job matching SMK 2016 di SMKN 2 Somba Opu.

GOWA, BKM — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Somba Opu kabupaten Gowa melakukan satu terobosan hebat. Yakni dengan membuka peluang kerja untuk masyarakat Gowa. Termasuk bagi lulusan SMKN 2 Somba Opu. Peluang kerja itu dikemas dalam job matching SMK 2016 yang digelar dua hari, Selasa-Rabu (8-9/11).
Job matching yang dihadiri Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud, Agus Wibowo, ini dibuka resmi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang juga sebagai Plt Kadis Pendidikan Olahraga Pemuda Kabupaten Gowa, di Baruga Punggawa SMKN 2 Somba Opu, Selasa pagi (8/11).
Sekitar 46 perusahaan di Sulsel yang dilibatkan dalam even program nasional Kemendikbud ini. Ke-46 perusahaan ternama ini membuka sekitar 4.528 peluang kerja bagi masyarakat Gowa khususnya alumni SMKN 2 Somba Opu maupun SMK lainnya di Gowa.
Kepala SMKN 2 Somba Opu, Asman Nur, di sela pembukaan itu mengatakan, job matching ini baru pertama kali diadakan di Sulsel oleh Kemendikbud dan dipusatkan di kabupaten Gowa. Tantangan yang dihadapi ke depan sangat besar. Karena itu, peluang kerja harus ada untuk para alumni khususnya SMK. Ada puluhan perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan job matching ini dan ini merupakan peluang bagi mereka.
Agus Wibowo, Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud mengatakan, salah satu program pembinaan bagi SMK ini adalah melalui job matching yang bekerjasama dengan dunia usaha.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap pendidikan dan sarana lapangan kerja ke depan mampu menjawab tantangan yang ada. ”Program dari Kemendikbud ini menjadi upaya kita mempersiapkan anak-anak kita agar mampu menjawab tantangan bangsa di masa datang. Pelibatan dunia usaha tentunya untuk menyiapkan lapangan kerja bagi anak-anak didik kita ke depan,” kata Adnan. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top