Sulselbar

LPM Komit Wadahi Semua Kelompok

PASANGKAYU, BKM — Setelah dua hari melakukan musyawarah besar (Mubes), Lembaga Pelajar Mahasiswa Mamuju Utara (LPM Matra) di Palu, Sulteng, akhirnya berhasil melahirkan pemimpin dan kepengurusan baru untuk periode 2016-2018.
Sekitar seribuan pemilik hak suara yang mengikuti Mubes ke V ini, mayoritas mengarahkan pilihannya kepada Tasrun yang merupakan mahasiwa Matra. Ia kini sedang mengecap pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) Palu.
Pemilihan ini sendiri sempat diwarnai ketegangan. Namun secara perlahan berhasil diredam. Mendapat amanah sebagai ketua LPM Matra yang baru, Tasrun mengaku akan berupaya maksimal untuk membesarkan organisasi yang mewadahi mahasiswa dan pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Palu, Sulteng.
Dimasa awal periodenya ini, ia berupaya menjadikan LPM Matra sebagai lembaga yang benar-benar bisa mewadahi semua kelompok mahasiswa dan pelajar Matra yang ada di Palu. Sehingga tidak terjadi lagi perpecahan diinternal mahasiswa dan pelajar Matra yang bisa melemahkan organisasi.
”Saya salah seorang yang tidak sepakat dengan perpecahan di internal LPM Matra, karena sentimen kedaerahan. Makanya, saya berupaya agar bisa merangkul semua kelompok yang ada. termasuk kelompok yang menjadi kompetitor saya saat pemilihan kemarin,” ujar Tasrun usai pemilihan.
Salah satu strategi yang bakal diterapkan untuk menyatukan kelompok-kelompok tersebut, yakni dengan memasukan perwakilan-perwakilan kelompok itu dalam kepengurusannya. Kemudian melibatkan semua kelompok itu dalam setiap agenda kerja LPM Matra.
”Saya juga akan membuat LPM Matra aktif merespon semua isu-isu kedaerahan, dengan tetap melihatnya secara kritis dan obyektif, dalam rangka pembangunan daerah,” pungkasnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top