Bisnis

Harga Gas Industri Rampung November

JAKARTA, BKM — Pembahasan harga gas industri akan rampung November ini dan implementasinya akan dilakukan pada awal tahun 2017. ”Insya Allah semua sesuai target. Awal tahun bisa bergerak. Untuk yang belum selesai dibahas, akan diselesaikan minggu depan,” ujar Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto, di Jakarta, Rabu (9/11).
Menurut Airlangga, untuk saat ini, yang telah disepakati adalah tiga sektor industri yang mendapatkan harga gas kompetitif, yaitu industri pupuk, baja, dan petrokimia. Sementara itu, sektor industri lainnya masih dalam pembahasan lebih lanjut oleh tim teknis yang dibuat pemerintah dan akan selesai satu minggu hingga 10 hari ke depan.
”Yang sudah sepaham pokoknya tiga dari 11 sektor. Tim teknis akan segera bekerja. Tim ini dari Dirjen Perindustrian, dari ESDM, deputi BUMN, dan juga nanti dari keuangan. Target kerja seminggu sampai 10 hari,” katanya seraya menambahkan, penurunan harga gas industri akan memiliki dampak berganda pada perekonomian di Indonesia. (*mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top