Blue Bird Kedepankan Kepuasan Penumpang – Berita Kota Makassar
Bisnis

Blue Bird Kedepankan Kepuasan Penumpang

MAKASSAR, BKM — Kinerja taksi Blue Bird selama setahun beroperasi di kota Makassar, menunjukkan peningkatan cukup signifikan. Salah satu indikator yang bisa dilihat adalah pada penghasilan para pengemudinya. Saat ini, penghasilan para pengemudinya sudah di atas dari Upah Minimum Regional (UMR).
”Ini juga tidak terlepas dari besarnya kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa taksi Blue Bird. Apalagi, penampilan dari taksi Blue Bird sendiri sangat jauh berbeda dari taksi yang sudah lebih dahulu beroperasi di kota Makassar,” kata Nurhasan, Branch Manager Blue Bird Group Makassar saat bertandang ke kantor Redaksi Harian Berita Kota Makassar, Rabu pagi (9/11).
Kehadiran armada Blue Bird di setiap daerah termasuk Makassar, tambah Febby Intan, Marketing Director PT Blue Bird Tbk, pada dasarnya untuk mendukung perkembangan daerah tersebut. Termasuk memberi pengalaman baru kepada masyarakat yang selama ini menjadi pengguna setia taksi.
”Kami hadir di Makassar dan daerah lainnya, bukanlah untuk mematikan perusahaan taksi yang sudah lebih dulu eksis. Setidaknya kehadiran kami untuk memberi alternatif pilihan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang awalnya hanya menikmati layanan taksi yang biasa-biasa, tapi dengan kehadiran kami masyarakat bisa menikmati rasa nyaman saat menumpang taksi Blue Bird. Ini juga tentu akan memotivasi para pengusaha taksi lainnya untuk meremajakan armadanya,” ujar Febby.
Hal senada dilontarkan Amalia Yaksa Parijata, Marketing Communication Manager PT Blue Bird Tbk. Menurutnya, kehadiran Blue Bird agar tidak selalu dipandang sebagai kompetitor yang akan mematikan perusahaan lainnya. Justru komitmen usaha yang selalu dibangun Blue Bird selama sekitar 45 tahun beroperasi di Indonesia adalah berkontribusi positif terhadap pembangunan dan perekonomian daerah bersama masyarakatnya.
”Jadi sangat keliru pendapat dari sejumlah pihak termasuk kalangan pengusaha taksi kalau kehadiran Blue Bird adalah untuk mematikan usahanya. Justru kami memberi suatu pencerahan tentang bagaimana mengelola taksi yang baik dengan mengedepankan kepuasan para penumpang kami,” tambah Amalia yang akrab disapa Hany. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top