APBD-P 2016 Bertambah Rp18 M – Berita Kota Makassar
Sulselbar

APBD-P 2016 Bertambah Rp18 M

BKM/ALALUDDIN PENGESAHAN -- Penandatanganan pengesahan APBD-P di DPRD Matra. Dalam APBD-P tersebut terjadi penambahan pendapatan sebesar Rp18 miliar.

PASANGKAYU, BKM — Setelah melakukan pembahasan selama beberapa pekan, Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) akhirnya ditetapkan. Penetapan dilakukan melalui sidang paripurna yang digelar DPRD Mamuju Utara (Matra), Senin (7/11).
Hadir dalam paripurna itu, yakni Wakil Bupati Matra, Muhammad Saal, Sekkab Matra, M Natsir, pimpinan dan anggota DPRD Matra, perwakilan Muspida, serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Matra.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Matra, Lukman Said, mengatakan, pendapatan dalam APBD-P Matra mengalami penambahan. Dimana, pada APBD Pokok sebesar Rp833 miliar, bertambah sekitar Rp18 miliar lebih menjadi Rp852 miliar. Sementara defisit sebelum APBD-P sebesar Rp21 miliar, telah berhasil ditutupi denga adanya penambahan anggaran itu dan dengan pendapatan lain-lain.
”Hal ini perlu kami sampaikan kepada publik, agar seluruh lapisan masyarakat tahu dan bisa melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Matra ini,” ujar Lukman Said.
Ditambahkan, pasca-penetapan APBD-P dalam beberapa waktu ke depan DPRD Matra harus menyiapkan energi lagi. Karena tidak lama lagi Pemkab Matra akan menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017.
”Kami mohon maaf, mungkin dalam minggu-minggu ini kami akan mendalami dulu Permendagri tentang pedoman pelaksanaan penyusunan APBD 2017. Saya minta teman-teman DPRD benar-benar bisa memahami sistem penganggaran baru ini. Karena sangat beda dengan sistem tahun sebelumnya,” pungkasnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top