Warga Ujung Baru Curhat ke Dewan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Warga Ujung Baru Curhat ke Dewan

LUTIM, BKM — Legislator Partai Hanura Luwu Timur, Rully Heryawan mendengarkan curahan hati masyarakat desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur. Curhat tersebut soal infrastruktur yang belum memadai.
Selain infrastruktur, masyarakat dari tujuh dusun yang hadir dalam reses perseorangan tersebut juga menyampaikan keluhan terkait penerangan yang saat ini belum dialiri oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.
“Ada beberapa keluhan warga seperti, infrastruktur yang tidak memadai, listrik, kondisi sekolah yang memprihatinkan termasuk keluhan para guru yang rela tidur dibawa kolong rumah warga,” ungkap Rully Heryawan.
Saat mengunjungi sekolah, Rully mengaku prihatin dengan kondisi sekolah, dimana sekolah tersebut dibangun saat kabupaten Luwu Timur belum memisahkan diri dari kabupaten Luwu Utara. Ruang Kelas Belajar (RKB) juga terlihat
hanya dua ruang saja.
“RKB-nya hanya dua sehingga terpaksa ruangan kelas di bagi dengan menggunakan tripleks agar cukup menjadi tiga ruangan. Kondisi ini cukup prihatin, belum lagi gurunya harus tinggal di kolong rumah warga karena tidak ada rumah dinas guru,”jelasnya.
Rully menambahkan, dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut pada sidang Paripurna nantinya. “Insya Allah, aspirasi tersebut akan kami bahas di DPRD. Mudah – mudahan aspirasi ini dapat terealisasi di tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.
Kades Ujung Baru, Samsu Malle mengatakan, pihaknya kerap mengusulkan keluhan tersebut lewat Musrenbang maupun proposal namun tidak ditindaklanjuti dengan alasan wilayah ini masuk dalam kawasan hutan lindung.
“Setiap tahunnya kami diminta untuk memasukkan tetapi tidak adaji juga hasilnya. Saya juga berharap agar kepada Pemda untuk lebih serius dan mempercepat proses pembebasan desa – desa yang ada di kawasan hutan lindung,” ungkapnya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top