Berita Kota Makassar | SPK Belum Terbit Rekanan Resah
Sulselbar

SPK Belum Terbit Rekanan Resah

BARRU, BKM — Puluhan rekanan mendatangi kantor DPRD Barru, Senin (7/11) untuk mengadukan belum diterbitkannya surat perintah kerja (SPK) dari masing-masing rekanan. Hal ini dikeluhkan para kontraktor karena dana proyeknya tidak bisa cair sebelum terbit SPK.
Salah seorang rekanan Ismail mengaku khawatir dengan apa yang dialami saat ini. Pihaknya mengaku resah karena APBD sudah dibahas dan kini tinggal satu bulan lagi akhir tahun akan berakhir.
“Makanya kami dan teman-teman rekanan bermaksud meminta penjelasan ke dewan, seperti apa solusi yang bisa kita ketahui,” ujar Ismail kemarin.
Para rekanan tidak bisa bekerja, kata Mail. Apalagi mau mencairkan anggaran proyek, tidak mungkin terealisasi tanpa memiliki dokumen surat perintah kerja(SPK). “Hal ini mendasar dimiliki sebagai rekanan, untuk mengerjakan proyek,” bebernya.
Pihak DPRD Barru melalui Ketua Fraksi Demokrat Andi Haeruddin menyatakan para rekanan sebaiknya melakukan persuratan secara resmi. Nanti surat itu ditindaklanjuti untuk dijadwalkan kapan bisa diterima aspirasinya, kemudian dibahas bersama para anggota dewan, rekanan dan instansi terkait.
“Jadi kedatangan mereka hari ini, tentu belum bisa disikapi karena dewan sudah memiliki agenda terjadwal,” tandas Andi Haeruddin. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top