Metro

Salurkan 409 Perlengkapan Sekolah

MAKASSAR, BKM– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 409 tahun, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah serta paket sembako kepada pegawai honorer Pemerintah Kota Makassar.
Bantuan yang diserahkan Baznas Kota Makassar berupa perlengkapan sekolah bagi para siswa siswi SD dan SMP sebanyak 409 paket, dan bantuan paket sembako bagi para pegawai honorer Pemkot Makassar sebanyak 409 paket yang dilaksanakan di kediaman pribadi Walikota Makassar, Jalan Amirullah, Selasa (8/11).
“Masing masing bantuan yang diberikan kepada siswa siswi SD dan SMP sebanyak 409 terdiri dari beberapa item berupa tas dan seragam sekolah. Sedangkan bantuan berupa paket sembako untuk para pegawai honorer Pemkot Makassar yang juga sebanyak 409 sembako terdiri dari beberapa item seperti gula, terigu, dua kaleng susu, minyak goreng dan teh. Bantuan yang diberikan dengan masing masing 409 paket sesuai usia Kota Makassar yang sudah 409 tahun,” jelas Ketua Baznas Kota Makassar, H M Anis Zakaria Kama.
Menurutnya, siswa siswi yang diberikan Baznas yang diberikan bantuan berdasarkan data yang dikumpulkan UPTD Dinas Pendidikan Kota Makassar. Sedangkan bagi para pegawai honorer Pemkot Makassar yang mendapat bantuan sembako juga berdasarkan data yang diperoleh dari pemerintah kota.
“Kita tidak pernah intervensi siapa siswa siswi yang mau diberikan bantuan, jadi yang kami berikan bantuan sesuai data yang dikumpulkan UPTD Dinas Pendidikan Kota Makassar,” katanya.
Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, pegawai honorer yang mendapatkan bantuan sembako dari Baznas pegawai yang tergolong marjinal. Diharapkan dengan adanya bantuan para pegawai honorer dapat terbantu.
“Pegawai yang dapat bantuan merupakan pegawai yang tergolong marjinal, dan kami harapkan dengan adanya bantuan pegawai honorer dapat terbantun,” ucapnya.(arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top