Sulselbar

109.166 Calon Pemilih tidak Miliki e-KTP

MAMUJU, BKM — Sebanyak 109.166 orang pemilih potensial yang tersebar dienam kabupaten di Sulbar, tidak memiliki kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP). Padahal, e-KTP itu menjadi salah satu syarat untuk menyalurkan hak pilih di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulbar, pada 15 Februari 2017 mendatang.
Untuk itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulbar, Usman Suhuriah mengharapkan kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melapor ke pemerintah setempat untuk mendapatkan surat keterangan dapat memilih di Pilgub Sulbar.
Usman mengatakan, apabila masyarakat tidak melaporkan ke pemerintah untuk mendapatkan surat keterangan, maka terancam tidak akan mendapatkan hak pilihnya di Pilgub nanti. ”Segera laporkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dimasing-masing daerah agar dapat surat keterangan sebagai wajib pilih. Sehingga dapat didata menjadi pemilih di PilgubSulbar,” ujarnya.
Masyarakat yang belum memiliki e-KTP masing-masing tersebar di kabupaten Mamasa sebanyak 17.076 orang, kabupaten Polewali Mandar (Polman) 39.790 orang, kabupaten Majene 3.400 orang, kabupaten Mamuju 24.544 orang, kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) 9.154 orang, dan kabupaten Mamuju Utara (Matra) 15.202 orang. (*mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top