Rusdi-Ranggong Hadiri Pemakaman Opu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rusdi-Ranggong Hadiri Pemakaman Opu

Bupati Sidrap H Rusdi Masse dan mantan Bupati Sidrap HA Ranggong saat melayat di rumah duka H Opu Sidik, Senin (7/11).

SIDRAP, BKM — Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Rusdi Masse menghadiri proses pemakaman mantan Bupati Sidrap H Opu Sidik, Senin (7/11). Selain RMS, mantan Bupati Sidrap periode 2004-2009 H Ranggong juga terlihat hadir di rumah duka Opu Sidik, Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajenne, Kota Sidenreng Rappang.
RMS hadir mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap dengan lambang dan menggunakan kopiah hitam. Sesepuh Sidrap dan juga mantan Ketua DPRD H Sairing Djafar, Ketua DPRD Sidrap dan Wabup H Dollah Mando termasuk Wawali A Faisal A Sapada.
Dandim Sidrap 1420 Letkol inf Hendy Ahmad Pribadi, Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar dan pejabat SKPD lingkup Pemkab Sidrap.
“Bupati sudah dijadwalkan hadir karena memang Pak Opu Sidik ini tokoh masyarakat Sidrap dan juga mantan Bupati,” ujar Kabag Humas Pemkab Sidrap, Ambo Ela dalam rilisnya, Senin (7/11).
Almarhum Opu Sidik adalah mantan Bupati Sidrap dua periode yakni 1978-1988 dan Ketua Organda Sulsel.
H.Opu Sidik merupakan salah satu putra daerah di Sidrap peletak dasar pembangunan termasuk pencetus program Tudang Sipulung.
Program Tudang Sipulung hingga sekarang masih digunakan pemerintah dan petani di Sidrap untuk duduk bersama membahas program tanam serentak dan masalah-masalah pertanian.
Ketua KADIN Sidrap Muh Yusuf Ruby mengaku sosok kepemimpinan dan kepribadian H.Opu Sidik selama memimpin Sidrap dua periode.
“Almarhum banyak ide ide brilian dalam kemajuan pertanian yang modern. Beliau juga satu dari tiga bupati peletak dasar pembangunan di kabupaten Sidrap. Salah satu yang dicetuskan program Tudang Sipulung dan sawah tadah hujan menjadi irigasi tersier dan sekunder. Banyak irigasi yang dibangun pertama oleh beliau termasuk bendungan Bila dan Bulucenrana,”kata Yusuf Ruby usai menghadiri pemakamannya.
Semet, jenazah H.Opu Sidik dimakamkan di TPU Keluaraha di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top