Berita Kota Makassar | Mobil dan Umrah di Zikir Akbar HUT Nasdem
Politik

Mobil dan Umrah di Zikir Akbar HUT Nasdem

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 20 ribu jamaah dari berbagai majelis taklim yang tersebar di Sulsel dipastikan akan tumpah ruah di Kota Makassar pada Minggu (13/11) pekan depan.
Keberadaan puluhan ribu jamaah itu untuk memeriahkan zikir akbar menyambut perayaan HUT Partai Nasdem ke 5 tahun yang jatuh pada tanggal 11 November nanti.
Zikir akbar ini akan dipusatkan di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar dan dipimpin langsung ustad kondang Arifin Ilham. “Kita lebih memilih acara keagamaan ketimbang jalan santai seperti yang sudah dilakukan partai lain karena asas manfaatkan jauh lebih besar,”ujar Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Senin (7/11).
RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini menjelaskan kegiatan religi tersebut semata mata untuk melengkapi gerakan perubahan yang telah dimulai di Sulsel pasca pelantikan dirinya sebagai ketua.
RMS berharap melalui zikir dan doa ini, partai bentukan Surya Paloh ini dapat memberikan sumbangsih bagi Sulsel yang sudah berumur 347 tahun. “Sebagai parpol kami tidak hanya hadir di saat Pilbup, Pilwali maupun Pilgub, namun di saat HUT Sulsel pun kami ingin memberikan sesuatu bagi daerah ini. Dan salah satunya ya seperti ini. Zikir dan doa. Semoga semua masyarakat Sulsel dan provinsi ini selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan menjadikan daerah ini semakin maju,”harapnya.
Tak hanya majelis taklim, dan lembaga zikir yang hadir, namun juga melibatkan anak-anak panti asuhan dan masyarakat umum. “Kami menyakini acara ini akan sangat meriah apalagi konten kegiatannya terkait tentang keagamaan,”jelasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Nasdem Sulsel, Arum Spink membenarkan bahwa acara puncak HUT Nasdem dipusatkan di Makassar nanti. “Kita tak perlu menggelar kegiatan yang terlalu eforia cukup dengan zikir akbar saja,”kata Pipink-panggilan akrab Arum Spink.
Pipink menambahkan bila 24 DPD juga menggelar diwilayahnya dengan turun langsung ke masyarakat.
Adapun bentuk kegiatannya yakni bakti sosial berupa kunjungan ke sejumlah pantia asuhan, bagi sembako dan sebagainya.
Menurut rencana zikir akbar akan dihadiri sejumlah elite DPP Nasdem, organisasi sayap, simpatisan dan tak terkecuali Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.
Menurut RMS, hal menarik dalam kegiatan zikir akbar yakni panitia menyiapkan puluhan hadiah, mulai dari mobil, umroh dan hadia lainnya. “Hadiah ini diberikan kepada para jamaah yang hadir dalam acara ini,”pungkas mantan Ketua Golkar Sidrap ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top