Mandiri Gandeng LINE – Berita Kota Makassar
Bisnis

Mandiri Gandeng LINE

JAKARTA, BKM — PT Bank Mandiri (persero) Tbk menjalin kerjasama dengan penyedia layanan aplikasi chat LINE Indonesia dalam integrasi produk uang elektronik Mandiri e-cash dengan fitur pembayaran LINE Pay. Dengan demikian, pengguna LINE bisa mudah dalam bertansaksi secara elektronik.
Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri, Rico Ustavia Frans, mengatakan, kerjasama dengan LINE Indonesia diharapkan dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Pasalnya, Bank Mandiri memiliki platform pembayaran e-cash dan LINE Indonesia memiliki basis pengguna yang besar.
”Kami mencari partner yang cocok, memiliki spirit sama. Branding-nya juga compatible, sehingga bisa dipakai masyarakat luas,” kata Rico di Jakarta, Senin (7/11).
Menurut Rico, LINE memiliki jumlah pengguna amat besar dan menjadi kesempatan bagi kerjasama inovasi dibidang layanan perbankan kedua pihak. Saat ini, aplikasi LINE memiliki 90 juta pengguna di Indonesia. Dimana, sekitar 30 juta lebih adalah pengguna aktif. Diharapkan dari jumlah tersebut, sebanyak 10 persen atau sekitar 3 juta pengguna bisa menggunakan Line Pay e-cash.
Rico menuturkan, kolaborasi ini didasarkan pada kesamaan target pasar antara mandiri e-cash dan pengguna LINE, yakni segmen anak muda yang tidak lepas dari gaya hidup digital. Hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat 1,7 juta pengguna. Angka ini meningkat 297 persen dibandingkan posisi September 2015. Volume transaksi Mandiri e-cash hingga September 2016 naik lebih dari 200 persen secara tahunan. (*mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top