Launching Trailer, Silariang tak Pasang Target – Berita Kota Makassar
Metro

Launching Trailer, Silariang tak Pasang Target

MAKASSAR, BKM–Cineas Makassar kembali memproduksi film yang mengangkat tradisi Bugis-Makassar dengan judul Silariang.
Bertempat di Hotel Pesonna (7/11), Trailer Film Silariang telah dilaunching dan akan tayang filmnya pada Februari 2017.
Film Silariang mengisahkan tentang kisah cinta dua remaja yang hubungannya tidak direstui, lantas mereka memutuskan untuk kawin lari.
Sutradara film Silariang, Syahrir Arsyad Dini atau akrab disapa Rere, belum mau terlalu banyak bercerita tentang alur filmnya. “Jangan mi dulu dicerita terlalu banyak, nonton mi saja filmnya,” ujar Rere.
Rere hanya menjelaskan kalau cerita pada film ini lebih menampilkan adat Bugis-Makassar itu sendiri.
Film berdurasi 90 menit ini diperankan oleh Dinda Subakti, Jeihar Kler, Ikram Noer, Nurfadillah Naifa, dan Cahya Ary Nagara.
Pembuatan film sendiri dimulai pada 24 September 2016 sampai 3 November 2016 dengan mengambil lokasi di Makassar, Barombong, Pangkep, dan Maros. “Film ini kan menceritakan dua sisi, dari desa ke kota. Pemerannya kan berasal dari desa, terus ke kota, dia kuliah, makanya kita ambil lokasi-lokasi tersebut,” jelas Rere.
Menanggapi film lain dengan judul yang sama, Rere mengatakan, jika hal tersebut akan menjadi sesuatu yang positif. “Orang-orang akan lebih penasaran lagi dengan Silariang yang satunya jika sudah menonton Silariang ini, begitupun sebaliknya. Biarkan penonton yang menilai,” ucap Rere.
Lebih jauh kata Rere, jika selama ini sudah sangat sering dirinya menemui hal semacam ini, seperti misalnya film Uang Panai. Uang Panai yang telah tayang, ternyata memiliki judul yang sama dengan salah satu film, walaupun pada akhirnya diubah nama.
Rere tidak mau mengatakan jumlah biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan film. Dia mengatakan kalau soal dana, itu rahasia saja. Film yang akan ditayangkan di 40 bioskop seluruh Indonesia ini tidak mematok target penonton.(*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top