Berita Kota Makassar | KNPI Juara Umum Jambore Pemuda
Gojentakmapan

KNPI Juara Umum Jambore Pemuda

MAROS, BKM — DPD KNPI kabupaten Maros berhasil meraih juara umum pada jambore pemuda yang digelar DPD KNPI Sulsel, di kabupaten Wajo, pada Jumat-Minggu (4/6/11). KNPI Maros berhasil menyabet juara umum setelah memperoleh 5 medali emas dan 4 medali perunggu. Ketua rombongan, Mustaking, kepada wartawan mengatakan, medali yang diperoleh merupakan hasil dari kerja keras para atlet.
”Alhamdulillah perjuangan teman-teman membuahkan hasil. Semua atlet kita telah persiapkan. Dimana pada bulan lalu kita di Maros juga menggelar jambore untuk tingkat kecamatan dan OKP. Dari sanalah para juara kita ikutkan untuk mengikuti jambore tingkat provinsi,” ujar Mustaking, Minggu (6/11).
Medali emas yang diperoleh berasal dari orasi ilmiah, lari karung putra putri, nyanyi solo, dan lomba penataan kemah. Sementara 4 peruggu berasal dari bola volli, outbound, vocal group, dan pameran kreativitas pemuda. KNPI Maros sendiri menerjunkan sebanyak 51 orang atlet. Ketua KNPI Maros, Marjan Massere yang ikut serta dalam jambore tersebut, sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh anggotanya.
”Saya terus memantau teman-teman. Selain juara, saya melihat silaturahmi dengan DPD dari daerah lain juga jalan. Itu kami anggap lebih dari juara yang diperoleh, terlepas dari semua itu kekompakan tim memang terlihat dan kerja keras yang luar biasa,” ujar Massere yang juga merupakan salah satu kandidat bakal calon ketua DPD KNPI Sulsel.
Ditanya mengenai konsolidasi yang dilakukannya, Marjan enggan berkomentar lebih jauh. Namun ia menegaskan, konsolidasi dan lobi terus dilakukan. ”Sejauh ini konsolidasi dan lobi terus kami lakukan. Termasuk di lokasi jambore kemarin, beberapa ketua DPD memberi respon positif,” tutup Marjan. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top