Kejari Rampungkan Pengusutan Kasus Pasar Pa’baeng-baeng – Berita Kota Makassar
Headline

Kejari Rampungkan Pengusutan Kasus Pasar Pa’baeng-baeng

MAKASSAR, BKM — Penyelidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar kembali melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pejabat di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya. Keduanya kembali diperiksa terkait dugaan jual beli lods dan lahan parkir Pasar Pabaeng-baeng yang merupakan fasilitas umum (fasum).
Dua orang yang kembali dipanggil untuk dimintai keterangannya, kemarin yaitu Direktur Operasional, Japri Y Tambi dan Direktur Keuangan, Alham Arifin. Mereka diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi guna kepentingan penyelidikan.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Deddy Suwardy Surachman, membenarkan pemeriksaan tersebut. “Kita masih terus melakukan pemeriksaan terkait kasus ini,” ujarnya, Senin (7/11).
Hanya saja dia enggan menyebutkan siapa saja pejabat yang dimaksud tersebut. “Masih ada beberapa pihak lagi yang akan kita mintai keterangannya, untuk melengkapi bukti-bukti yang sudah kami kantongi,” tandasnya.
Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Alham mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya masih terus menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dari pihak pejabat PD Pasar guna kepentingan penyelidikan.
Seperti halnya Kajari, Alham juga enggan membeberkan siapa lagi saksi yang bakal dipanggil untuk pemeriksaan selanjutnya. Sebab, menurut dia, untuk proses penyelidikan tidak bisa dipublikasikan karena masih bersifat rahasia.
Meski begitu, Alham menyatakan bila penyelidikan kasus tersebut sudah hampir rampung. Bahkan progresnya sudah mencapai 90 persen.
”Kalau pemeriksaan sudah rampung, kita akan serahkan ke pidsus untuk proses penanganan selanjutnya,” bebernya.
Kemungkinan, setelah rampung pemeriksaan saksi-saksi, kasus tersebut nantinya akan dilakukan ekspose hasil penyelidikan intelejen. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top