Hanura Ambil Alih Persoalan Rully Vs Amran – Berita Kota Makassar
Politik

Hanura Ambil Alih Persoalan Rully Vs Amran

BKM/ALPIAN KOORDINASI--Pengurus DPC Hanura Lutim saat konfrensi pers di warkop Batara Guru Malili, Senin (7/11). Hanura Lutim lakukan koordinasi dengan DPD Hanura Sulsel.

LUTIM, BKM–Pernyataan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam yang dinilai menyudutkan legislator Partai Hanura Rully Heryawan terus bergulir. Saat ini, persoalan tersebut diambil alih DPC Partai Hanura Lutim.
Wakil bidang OKK Partai Hanura Lutim, Abidin Arief mengatakan, polemik tersebut menjadi perhatian serius oleh partai. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen partai terhadap kader yang memang terbukti terzalimi. “Persoalan Rully saat ini bukan lagi menjadi persoalan pribadi. Karena Rully adalah kader Hanura sehingga partai juga tidak tinggal diam dan mengambil alih persoalan ini. Soal ke BK kita tunggu rekomendasi partai,”ungkap Abidin di warkop Batara Guru Malili, Senin (7/11) kemarin.
Persoalan ini, kata Abidin, juga akan ditindaklanjuti pada tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel sebagai jalur koordinasi partai. Nantinya, hasil dari koordinasi tersebut akan dipublikasikan melalui siaran pers Partai Hanura. “Kita tetap membawa hasil rapat ini diatas satu tingkat yakni DPD dan itu merupakan hasil keputusan rapat internal Hanura yang berlangsung dikantor Hanura kemarin. Insya Allah dalam waktu dekat hasil konsultasi itu akan kita publikasikan kemedia,” ungkapnya.
Ketua DPC Partai Hanura Lutim, Andi Baso Makmur menambahkan, persoalan yang menimpa kadernya tersebut saat ini telah diserahkan pada bidang OKK. “Saya fokus mengurus infrastruktur partai menjelang Pilgub dan Pileg 2019 mendatang,”jelasnya.
DPC Partai Hanura Lutim telah menggelar rapat tertutup di Malili, Senin (7/11) siang kemarin. Rapat tersebut membahas persoalan kader Hanura, Rully Heryawan yang dinilai dizalimi oleh ketua DPRD, Amran Syam yang tidak lain kader Partai Golkar.
Hanya saja, hasil rapat tersebut belum dapat dipublikasikan secara terbuka. “Maaf dinda nanti akan kami sampaikan setelah dilakukan koordinasi ditingkat DPD. Sabar maki dulu nah,”tutur Abidin.
Sebelumnya, anggota DPRD Lutim Rully Heryawan mengupload foto saat dirinya sedang menonton moto GP di Sepang, Malaysia dijejaring sosial Facebook. Akibatnya, media yang melihat foto itu meminta tanggapan ketua DPRD Lutim Amran Syam.
Tanggapan Amran yang termuat dimedia menuding kalau Rully menggunakan SPPD keluar Negeri. Rully yang mendapat tudingan itu langsung berang, sementara Amran membantah terkait pernyataannya di media. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top