Hakim Minta Saksi Pakai Juru Bahasa – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Hakim Minta Saksi Pakai Juru Bahasa

PAREPARE, BKM — Sidang lanjutan kasus pembunuhan dengan terdakwa Muhlis atas korban Abbas alias Lebbae digelar di Pengadilan Negeri Parepare, Senin (7/11).
Pada sidang kali ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang diajukan penasehat hukum terdakwa bernama Abd Latif yang juga orang tua terdakwa.
Dalam keterangannya saksi membantah keterangan saksi sebelumnya istri korban Lebbae, yang mengetahui kalau terdakwa bersama saksi pergi ke rumah Puang Abu yang merupakan bosnya korban Lebbae, menyampaikan ke Puang Abu bahwa sudah ada perencanaan sebelumnya.
“Saya tidak pernah ke rumahnya puang Abu mengenai soal pembunuhan,”ujar saksi didepan Majelis Hakim yang diketaui Ariani Ambar dengan ahkim anggota, Novan Hidayat dan Adika Batara.
Terdakwa jelas saksi, rumah tangga terdakwa bersama istrinya tidak pernah ada cekcok atau masalah sebelum ada pihak ketiga yakni korban.
“Sebelum kejadian keluarga korban akur, dan saya baru tau jika ada pembunuhan setelah ada informasi yang saya terima dari orang lain,”jelas saksi.
Saksi juga tidak tau cara dan alat apa dipakai membunuh, karena selama ini terdakwa orangnya pendiam, nanti setelah beredar perselingkuhan istrinya terdakwa baru ada kejadian pembunuhan.
“Terdakwa tidak tau kalau istrinya selingkuh, nanti beredar di kampung baru ditahu kalau istrinya selingkuh,”tuturnya singkat.
JPU Irwan saat bertanya mengenai badik terdakwa, apakah badik itu sering dibawahnya tapi menurut saksi badik itu pernah dibawah jika ada hajatan, diluar itu tidak pernah dibawah.
“Itu badiknya dipakai untuk ada kegiatan hajatan keluarga atau tetangga, untuk iris daging atau bambu,”katanya.
Sidang akan dilanjutkan, Senin (14/11) pekan depan untuk mendengarkan keterangan terdakwa.
(smr/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top