Berita Kota Makassar | GMKI Toraja Gelar Aksi Keprihatinan
Sulselbar

GMKI Toraja Gelar Aksi Keprihatinan

MAKALE, BKM — Bencana longsor di Rano Tana Toraja dan Sereale Toraja Utara membawa kerugian materil bagi para korban. Tak lagi terhitung jumlahnya karena menyeret dan menimbun puluhan hektar persawahan dan perkebunan.
Mahasiswa Toraja yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja prihatin dengan penderitaan dialami masyarakat didua tempat tersebut.”GMKI mengumpulkan dana disejumlah lokasi strategis baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara untuk diserahkan kepada warga dilanda longsor, ”terang Restu Tangaka, Ketua GMKI kepada BKM, Senin (7/11) di Makale.
Aksi solidaritas GMKI juga dirangkaikan dengan pungut sampah seputar Pasar Makale sebagai wujud mahasiswa cinta akan kebersihan lingkungan.
Aksi bersih-bersih wilayah untuk memotivasi masyarakat mencintai kebersihan sebagai simbol bagian dari kecintaan kepada negeri dan perdamaian, terkhusus Toraja sebagai daerah tujuan wisata yang dikaruniai Tuhan keindahan alam tiada tara.
Aksi prihatian GMKI masyarakat dua kabupaten bertetangga tertimpa longsor, diapresiasi anggota dewan Tana Toraja fraksi PDIP Paulus Paonganan dan Luther Sampe Patasik.
Menurutnya, keprihatinan mahasiswa GMKI kumpulkan rupiah upaya luar biasa sehingga kami salut meskipun harus berpanas ditengah jalan dan tempat lainnya. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top