Sulselbar

DPP Nilai PAN Makassar dan Selayar tak Luar Biasa

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menilai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Makassar Busrah Abdullah dan Ketua DPD PAN Selayar Abd Gani tidak memiliki prestasi yang luar biasa untuk menjadi Ketua DPD pada periode ketiga.
Hal berbeda bagi DPD maupun DPW yang mampu meningkatkan perolehan suara dan kursi di parlemen seperti DPW PAN Sulsel dari 7 kursi menjadi 9, serta PAN Maros ditangan Hatta Rahman yang kini mengontrol 10 kursi di parlemen.
Wakil ketua DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB mengemukakan bila baik Ketua PAN Makassar maupun ketua PAN Selayar diprediksi akan diganti. Irfan menuturkan, saat ini ada tiga calon ketua yang sudah menjabat dua periode dan maju lagi di Musda PAN yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka adalah Busrah Abdullah di Makassar, Abd Gani di Selayar serta HA Edy Manaf di Bulukumba. “Yang punya prestasi luar biasa tak diganti. Misalnya di Maros Hatta Rahman, sedangkan Makassar dan Selayar dinilai gagal oleh pengurus pusat,”ujar Irfan, Senin (7/11).
Menurut Irfan yang kini tercatat sebagai anggota Komisi A DPRD Sulsel ini dibawah kepemimpinan Busrah, perolehan kursi PAN di DPRD Makassar menurun. Pada Pileg 2009, PAN mengontrol 5 kursi namun pada Pileg 9 April 2014 lalu turun menjadi 4 kursi. Begitupun di DPRD Selayar dibawah kepemimpinan Abd Gani yang tadinya 4 kursi kini tersisa 2 kursi. Adapun di DPRD Bulukumba dibawah kepemimpinan HA Edy Manaf perolehan kursi PAN naik dari 4 menjadi 6 kursi sama dengan yang dimiliki Partai Golkar. “Bulukumba masih menunggu putusan pengurus pusat. Apakah diganti atau tetap,”tutur Irfan.
Pengganti H Sangkala Taepe ini menambahkan bila keputusan resmi calon ketua PAN di empat daerah akan disampaikan pada pekan depan. Setelah Musda di tiga daerah digelar. Yaitu Sidrap, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Saat ini masih ada tujuh daerah yang belum memiliki ketua yakni Enrekang, Makassar, Bulukumba, Selayar, Sidrap, Tana Toraja, dan Toraja Utara.
Busrah Abdullah yang dimintai tanggapannya terkait prestasinya yang menurun dan berpeluang diganti enggan berkomentar panjang. “Kalau saya tak ingin berkomentar dulu sepenjang belum ada pernyataan langsung dari ketua DPW. Saya tunggu dulu pernyataan dari ketua dinda,”ujar Busrah yang pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar ini. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top