Headline

17 Kepala Daerah dan Akademisi Terima Honorary Police

MAKASSAR,BKM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel kembali memberi peghargaan honorary police terhadap sejumlah kepala dan wakil kepala daerah, akademisi, serta aktivis. Mereka yang diberi penghargaan berjumlah 17 orang. Penyerahannya dilakukan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan di ruang lobi Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (7/11).
Penerima penghargaan ini dinilai telah berkontribusi dalam menyukseskan tugas dan fungsi polri. Ketokohan penerima honorary salah satu bentuk kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik.
Menurut Kapolda, penyerahan gelar kehormatan itu menjadi pengejawantahan ucapan terima kasih kepolisian untuk dukungan warga. “Honorary police ini wajib disematkan buat aktor (tokoh) yang sudah dinilai berkontribusi pada kinerja polri. Kami merasa bersyukur atas jasa para tokoh yang selama ini membangun kemitraan,” kata Anton.
Mereka yang diberikan Honorary Police, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Supriansa, Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, serta Kepala Dispenda Sulsel Tautoto Taranggina.
Sementara dari kalangan akademisi, penghargaan diberikan kepada Prof Said Karim dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, dan Prof Arfin Hamid yang juga Kepala Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme Sulsel.
Termasuk aktivis GP Ansor Sulsel Muh Tonang, Ketua KNPI Arman Mannahu dan empat mahasiswa STIMIK Profesional Makassar.
”Penilaian dilakukan oleh tim yang telah dibentuk. Salah satunya berdasarkan pengabdian dan upaya yang sudah dilakukan dalam mendukung program Polri,” jelas Anton.
Seblumnya, Polda Sulsel juga telah menyerahkan penghargaan serupa terhadap kepala daerah yang berperan penting menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Begitupun kepada akademisi yang sudah menjadi mitra kepolisian dan memberi pendidikan dan melahirkan praktisi hukum yang handal.
“Penghargaan ini berjalan terus.Bahkan ada juga mahasiswa yang sudah menciptakan IT dan juga dari tokoh-tokoh pemuda dari Ansor, KNPI dan juga FKPT yang kami berikan,” bebernya.
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang menerima penghargaan ini, menyampaikan terima kasihnya. “Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolda atas penghargaan Honorary Police. Ini merupakan motivasi bagi saya untuk meningkatkan kinerja pemerintah,” kata Kaswadi. (ish/rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top