RMS Sukses Entaskan Kemiskinan – Berita Kota Makassar
Politik

RMS Sukses Entaskan Kemiskinan

Rusdi Masse

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dinilai layak maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 nanti dengan alasan telah sukses melakukan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sidrap.
Bahkan keberhasilan RMS mengentaskan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya membawa kabupaten ini berada diatas puncak dan berhasil mempertahankan posisi sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibanding seluruh kabupaten di Sulsel untuk tahun 2015.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa angka kemiskinan Sidrap pada tahun 2015 turun menjadi 5,55 persen dari angka sebelumnya 5,82 persen pada tahun 2014 silam.
Bukan hanya minimnya angka kemiskinan di Sidrap, melainkan keberhasilan RMS dalam menjalankan roda pemerintahan selama dua periode juga terlihat dengan besarnya pendapatan per kapita Kabupaten Sidrap yang melejit di angka Rp 32 juta di akhir 2016 ini.
Hal ini juga mendapat pengakuan dari BPS dan dinilai sebuah capaian yang luar biasa.
Idealnya angka ini nanti baru bisa dicapai pada 2018 mendatang, namun 2015 sudah menyentuh di angka Rp30 Juta per tahun.
Keberhasilan dengan menyelamatkan 690 orang dari jurang kemiskinan membawa nama RMS kian melejit.
Pujian juga datang dari Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Hamim Pou yang menilai Sulsel butuh pemimpin seperti RMS.
“Beliau memang pantas naik kelas dengan mengabdi ditingkat yang lebih tinggi, tentu saja menjadi Gubernur Sulsel,”jelas Hamim yang datang ke Sidrap baru-baru ini.
Pengamat pemerintahan dari Unismuh, Andi Luhur Prianto menganggap sosok RMS dibutuhkan memimpin Sulsel kedepan.
Dengan keberhasilannya mengentaskan angka kemiskinan di Sidrap mengalahkan 23 kabupaten kota menjadi salah satu indikator bahwa RMS layak naik kelas. “Tinggal mencari figur atau kandidat yang bisa mengcover wilayah Selatan dan Utara. Kalau persoalan dukungan atau kendaraan politik sendiri, tentu partai akan banyak melirik RMS apalagi kepemimpinannya di Sidrap selama dua periode sudah teruji,” pungkasnya. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top