Pedagang Kalimbu Bentuk Wadah – Berita Kota Makassar
Metro

Pedagang Kalimbu Bentuk Wadah

BKM/JUNI SEWANG PEDAGANG--Wadah perkumpulan pedagang Pasar Kalimbu dibentuk di Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan, Jalan Landak Baru Makassar, Minggu (6/11).

MAKASSAR, BKM — Puluhan Pedagang Pasar Kalimbu Kota Makassar, membentuk wadah atau perkumpulan pedagang Pasar Kalimbu yang di mediasi Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi, Minggu (6/11) di Markas LMP.
Salah satu Perwakilan Pedagang Pasar Kalimbu Makassar, Saleh mengatakan, pembentukan wadah pedagang sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Makassar yakni Makassar tidak Rantasa. Pedagang harus memperhatikan kebersihan, ketertiban dan keamanan serta waktu jualan.
“Asosiasi pedagang pasar khususnya pedagang di Pasar Kalimbu kami bentuk agar bisa melakukan kegiatan kegiatan sosial, khususnya kegiatan yang mendukung program Wali Kota Makassar, seperti kegiatan sosial kerja bakti, atau kerja sosial lainnya,” ujar Saleh.
Sementara Pemerhati Pasar Lokal Makassar, Zaenal Siko yang turut hadir pada pembentukan asosiasi tersebut mengatakan, keberadaan asosiasi untuk mempertahankan keberadaan mereka di pasar. Termasuk menata model jualan yang tidak yang tidak terkesan pasar kotor atau rantasa.
Di tempat yang sama, Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim, yang juga hadir pada pembentukan asosiasi tersebut mengatakan, pengusuran kerap terjadi karena penataan pedagang yang terkesan jorok dan tidak mau diatur, padahal Wali Kota Makassar sudah berkomitmen tidak melakukan pengusuran.
“Pembentukan asosiasi pedagang ini sangat bagus, jadi mereka bisa bersama sama menjaga pencaharian mereka sekaligus mendukung program program wali kota. Jadi ini bisa menjadi pertimbangan wali kota untuk menggusur mereka,” ungkap Andi Nur Alim.
Rencananya minggu depan perwakilan Pasar Kalimbu akan belajar terkait penataan pedagang dan kebersihan di Pasar Bacan di Jalan Bacan Makassar, semoga metode pasar Bacan bisa juga di terapkan di Pasar Kalimbu Makassar.? (jun)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top