Pancaroba, Penderita Tipes Terbanyak – Berita Kota Makassar
Metro

Pancaroba, Penderita Tipes Terbanyak

MAKASSAR, BKM — Kondisi cuaca yang tidak menentu tiga bulan terakhir menyebabkan tingginya penderita Typoid atau tipes di Makassar.
Di Rumah Sakit Haji Provinsi Sulsel misalnya, penderita Typoid untuk bulan Oktober-November 2016 mencapai 70 orang, disusul diare sebanyak 40 orang dan inspeksi saluran pernafasan (ISPA) sebanyak 10 orang.
Penderita penyakit tersebut merupakan yang tertinggi dibanding penyakit lain yang diderita pasien di rumah sakit Haji Provinsi Sulsel tersebut.
“Dari sejumlah pasien rawat inap, penyakit tersebut yang paling tinggi jumlah penderitanya. Namun alhamdulillah tidak ada yang meninggal, tetapi jika tidak cepat ditangani akan berdampak buruk pada pasien yang dapat menimbulkan kematian,” ungkap bagian rekam medik rumah sakit umum Haji propinsi Sulsel, Junita.
Ia juga mengingatkan warga kota untuk memerhatikan kebersihan lingkungan sekitar rumahnya, guna mencegah berbagai macam penyakit, terutama penyakit malaria dan demam berdarah (DBD).
“Perubahan musim dapat mendatangkan berbagai penyakit. Untuk itu, perlu menjaga, jelasnya, akhir pekan lalu. (jun/war/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top